Ini Dia Srikandi Offroad Dari Jeneponto Sulawesi Selatan!

Senin, 06/12/2021 16:28 WIB

mobilinanews (Bontosunggu) - Olahraga offroad itu bukan saja milik kaum lelaki lho. Sudah banyak wanita yang punya hobi mengendarai jip. Bahkan tak sedikit yang terjun langsung sebagai offroader.

Kali ini, ada tokoh perempuan berasal dari Kabupaten Jeneponto yang aktif memajukan offroad di Sulawesi Selatan.

Dia adalah Irmawati Zainuddin. Sosok wanita kelahiran Jeneponto, 20 Juli 1982 ini tak asing lagi di Sulawesi Selatan. Pasalnya, sehari-hari Irma duduk sebagai Ketua 1 DPRD Kabupaten Jeneponto.

"Saya sebagai Wakil Rakyat sering mendatangi konstituen yang notabene ada di daerah pegunungan. Itu jalannya banyak yang rusak dan ekstrim. Tentunya harus menggunakan mobil four wheel drive atau 4x4," buka Irma.

Nah, untuk ke pelosok, wanita ramah ini sering mengendarai langsung Toyota Land Cruiser FJ40 yang lebih familiar disebut hardtop.

"Kadang saya juga pakai Jeep JK Rubicon. Tergantung kebutuhannya," tutur perempuan berusia 39 tahun ini.

Irma memang hobi olahraga tantangan dan menguji adrenalin. "Itu kita butuhkan untuk melatih dan mempercepat dalam mengambil keputusan, serta mengasah skill. Selain itu, olahraga berguna untuk stamina tubuh," beber wanita energik yang gemar offroad, jetsky dan naik motor.

Pantas saja jika Irma sebagai Penasehat di Pengda IOF Sulawesi Selatan/" style="text-decoration:none;color:red;">IOF Sulawesi Selatan. Inilah srikandi offroad dari pulau Celebes yang ikut mendukung setiap kegiatan offroad. Terbaru yakni peran Irmawati support event 3 Days Overland yang baru saja usai akhir pekan kemaren.

"Beliau itu orangnya baik dan banyak membantu kegiatan IOF di Sulsel. Support dari beliau menjadi gairah baru bagi kami memajukan offroad," kesan Andi Ihya Fada, Wakil Sekretaris Pengda IOF Sulawesi Selatan/" style="text-decoration:none;color:red;">IOF Sulawesi Selatan.

"IOF itu harus semakin terdepan dalam hal misi kemanusiaan. Setiap event yang dilaksanakan dengan IOF harus dibarengi dengan kegiatan bakti sosial. Ini agar program kerja IOF itu menyentuh di hati masyarakat," pungkas Irmawati.

Itu dia, pass! (BangVe)

TERKINI
Honda FL5 dan Hyundai TCR Yang Diangkut Pesawat ke Malaysia, Ternyata Oleh Perusahaan H Andy Surya Santosa Yang Perally Segera Download Aplikasi GASPOLL by IMI, Dan Dapatkan Banyak Benefit Dengan Memiliki KTA IMI PEVS 2024 : Yuk Jajal Langsung dan Rasakan Sensasi Naik Motor Listrik Honda MotoGP 2024: Adaptasi Sudah Beres, Tiba Saatnya Marc Marquez Ngegas GP23 Melawan GP24