Toyota Yaris GR Sport Dengan Performa dan Kualitas Produk Andal Antar TTI Juara ISSOM 2021

Kamis, 09/12/2021 15:08 WIB

mobilinanews (Bogor) - Toyota Yaris GR Sport dan Toyota Agya GR Sport berlaga di balap touring nasional tahun ini dengan mengusung DNA motorsport TOYOTA GAZOO Racing (TGR) yang berjiwa sporty dan eksklusif dalam line-up baru bernama GR (GAZOO Racing) Sport.

Yaris dan Agya mendapatkan kehormatan untuk menyandang badge GR Sport karena memiliki basis bodi hatchback yang kompak dan lincah serta bertenaga sehingga memiliki karakter sport yang kental.

Selain itu, Agya dan Yaris sudah mempunyai performa dasar yang lengkap dan memadai disertai kualitas produk yang andal sehingga dapat dimodifikasi sesuai kebutuhan di trek balap.

Victory dari Toshio Obara, Henry Tanoto, Susumu Matsuda dan Anton Jimmi di podium ISSOM 2021

Kerjasama apik antara pembalap dan engineer TTI dalam mencari seting kendaraan terbaik yang terus dikembangkan setiap seri mengikuti input dari pembalap dan kebutuhan yang dinamis di lapangan sejalan visi ever-better cars.

Langkah ini membuat Toyota Yaris GR Sport dan Toyota Agya GR Sport yang pada dasarnya sudah kompetitif menjadi kian tangguh dan andal saat dikemudikan oleh pembalap TTI. Hasilnya, gelar juara nasional di Kejurnas ITCR Max dan gelar juara ketiga di Kejurnas ITCR 1.200 berhasil diraih di musim 2021.

Aktivitas motorsport merupakan bagian dari visi Toyota dalam menghadirkan solusi mobilitas yang andal dan berkualitas kepada pelanggan.

Teamwork di Toyota Team Indonesia membuahkan hasil terbaik di ajang balap ISSOM

Belajar dari pengalaman di dunia balap yang tidak mengenal toleransi kesalahan, semangat dan motivasi engineer Toyota terpacu untuk melakukan pengembangan teknologi dan performa mobil sampai batas maksimal hingga melahirkan terobosan dan inovasi, yang selanjutnya bisa diterapkan ke jajaran produksi massal sebagai petunjuk menciptakan ever-better cars.

“Selamat untuk seluruh pembalap dan tim TTI yang telah berhasil meraih 2 gelar juara di musim 2021 ini. Perjalanan Toyota selama berkompetisi di ajang touring nasional ini merupakan langkah penting dalam menciptakan ever-better cars di kemudian hari," ujar Henry Tanoto selaku Vice President Director PT Toyota Astra Motor.

"Masukan dan data yang Toyota dapatkan langsung dari lintasan balap, menjadi evaluasi penting bagi kami untuk mempertahankan, bahkan meningkatkan performa produk-produk Toyota di masa depan,” lanjut Henry Tanoto. (bs)

TERKINI
PEVS 2024, Ajang Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia Pelanggan Setia Castrol Dapat Hadiah Miliaran Dari Program Gaspol Castrol Tips Merawat Sistem Rem untuk Meningkatkan Keselamatan dan Daya Tahan Mobil Anda Honda Jazz RS CVT, Solusi Mobil Hatchback Terbaik dengan Kinerja Tangguh Tanpa Meninggalkan Gaya