Pengenalan SS dan Bangun Chemistry, Program Duo Gelael Jelang Kejurnas Danau Toba Rally 2021

Kamis, 09/12/2021 19:58 WIB

mobilinanews (Medan) - Sesi pengenalan SS (Special Stage) adalah salah satu hal penting dalam reli, terutama bagi pereli yang sudah cukup lama tidak berlaga seperti Ricardo Gelael. Sementara sang anak, Sean Gelael, melakukannya lebih untuk mencari chemistry dengan co-driver barunya, Hugo Ismael dari Portugal.

Kedua pereli dari Team Jagonya Ayam ini bakal meramaikan Reli Danau Toba pada 11-12 Desember akhir pekan ini di kawasan wisata Danau Toba, Sumatera Utara. Lokasi SS itu sendiri berada di area Aek Nauli dan Gorbus.

Pada sesi yang juga dikenal dengan istilah recce pada hari Kamis (9/12/2021) tersebut, duo Gelael itu menggunakan mobil survei bukan mobil yang digunakan untuk reli. Mereka biasanya juga melakukan pencatatan untuk panduan reli (pace note).

Sean menyatakan bahwa pace note yang dia pegang berdasar data dua tahun lalu ternyata mengalami sedikit perubahan.

"Sangat wajar, karena meski pada lintasan yang sama tapi ada juga sedikit perubahan, biasanya untuk keperluan safety," kata Sean. Untuk adaptasi dengan Hugo sendiri dikatakan Sean berjalan baik.

Sementara itu, Anthony Sarwono mengakui seperti mengulang memori lagi untuk menjadi pendamping (navigator) Ricardo Gelael. "Meski begitu, saya tetap serius membuat pace note-nya. Kami sudah agak tidak mendampingi Pak Ricardo," kata Wono, sapaan akrabnya.

Setelah pagi sampai siang melakukan recce, sorenya kedua pereli melakukan latihan dengan mobil reli Citroen C3 X5 yang akan dipakai untuk mengikuti Kejurnas Danau Toba Rally 2021. Namun lintasan yang dipakai latihan hanya pendek dan bukan seluruh SS yang akan dipakai untuk reli.

"Saya akui cukup berat dan agak melelahkan karena sudah lama gak ikut reli. Semoga fisik saya menunjang semangat saya yang lagi tinggi ini," kata Ricardo sembari melempar senyumnya.

Agenda Jumat (10/12/2021) besok lanjutan recce di pagi hari dan shakedown pada siang hari oleh semua peserta.

Total ada 56 pereli yang akan berlaga di ajang Kejurnas Danau Toba Rally 2021 di antaranya Sean, Ricardo Gelael, Ijeck, Subhan Aksa, H Rihans Variza, Prasetyo Edi Marsudi, Bimo Pradikto, Bintang Barlean, H Atuy Faturahman, Rino Oestara hingga Eddy WS. (bs)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman