Produksi BR-V di Karawang, Honda Perluas Kapasitas Produksi CVT

Rabu, 02/12/2015 17:52 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Menyambut rencana produksi Honda BR-V di pabrik Honda Karawang, Jawa Barat tahun 2016 mendatang, PT Honda Parts Precission Manufacturing (HPPM) bersiap untuk melakukan perluasan kapasitas produksi komponen CVT (Continuously Variable Transmission).

Hal tersebut dikemukakan oleh Tomoki Uchida, Presiden Direktur PT HPM dalam pidatonya saat mengumumkan harga resmi Honda BR-V, Rabu (2/12) di Kota Kasablanka.

"Sebagai salah satu fasilitas produksi komponen utama untuk Honda di wilayah Asia Oceania, HPPM telah memasok komponen ke 16 negara sejak 2003. Seiring bertumbuhnya permintaan Honda di seluruh dunia, baru-baru ini kami memutuskan untuk meningkatkan kapasitas produksi CVT dari 375.000 unit menjadi 750.000 unit per tahun," sebutnya.

Komponen CVT produksi HPPM ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan produksi domestik seperti Honda Jazz, Mobilio, HR-V dan BR-V. "Sekaligus juga untuk pemenuhan permintaan pasar regional dan global," lanjut Tomoki Uchida.

Honda berkomitmen untuk memaksimalkan kandungan lokal Honda BR-V, dengan lebih memaksimalkan penggunaan komponen produksi Indonesia serta melibatkan lebih banyak pemasok lokal. Ekspansi kapasitas produksi CVT akan mendukung produksi Honda BR-V dengan memastikan ketersediaan komponen yang lebih cepat dan lebih efisien berstandar kualitas Honda.”

Pabrik PT HPPM terletak di atas lahan seluas 270.000 m2 di wilayah Karawang, Jawa Barat, dan telah memproduksi berbagai komponen, termasuk M-CVT/AT Mission, Engine Valve, 4WD, Pulley, dan CVT Belt.

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060