Si Bunglon Mazda MX-5 Miata Yang Bisa Berganti Warna

Kamis, 03/12/2015 06:50 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Saat ambil bagian di ajang kontes modifikasi Hot Import Night 2015 yang digelar Ocean Ecopark, Taman Impian Jaya Ancol di Jakarta,  minggu lalu. Mazda MX-5 Miata ini sempat mencuri perhatian pengunjung maupun dewan juri. Pasalnya, selain punya tampilan stylish sosok mungil ini bisa berganti-ganti warna dari warna hijau menjadi hitam.
Gaya pengecatan seperti ini disebut dengan istilah color shifter. Warna cat pada bodi akan berubah apabila terjadi perubahan suhu di sekitar. Atau bisa juga dengan menyesuaikan tegangan arus listrik yang menimbulkan panas pada bodi kendaraan.

“Jika suhu di sekitar berada di bawah kisaran 30 derajat mobil ini berwarna hijau dan bila diatas 30 derajat akan berubah menjadi warna aslinya hitam. Sedangkan untuk jenis cat yang digunakan  kami dipilih jenis cat thermocromic berwarna hitam sebagai dasarnya,” ungkap Ihsan sang eksekutor dari bengkel Platinum Motorsport.  

Menurutnya,  proses pengerjaannya lebih sulit dibanding proses pengecatan corak candy maupun bunglon. Jika pengecatan candy atau bunglon cukup dibutuhkan 3coat sistem, Sedangkan untuk corak color shifter diperlukan 5coat sistem. Sehingga dibutuh ketelitian dan kesabaran ekstra dalam proses pengerjaannya.

Berkat penggarapan yang teliti dan penuh perhitungan matang, membuat tampilan roadster asal Jepang ini semakin modis. Tidak hanya itu kehadiran lingkar roda berdiameter 16 inci serta atap bermetrial karbon tak luput menjadi daya tariknya.

Mau mobil anda tampil dengan kilapan warna yang dapat berubah, kunjungi saja bengkel Platinum Motorsport, Cipinang Muara, Jakarta. (Teks dan Foto : Yacob)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan