Pereli Ronny JS Terkesan Dengan Lintasan di Kejurnas Danau Toba Rally 2021

Senin, 13/12/2021 20:01 WIB

mobilinanews (Medan) - Pereli asal Surabaya, Ronny JS sukses menutup gelaran Kejurnas Rally 2021 putaran pertama dan kedua dengan meraih podium kedua di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara, Sabtu-Minggu (11-12/12/2021).

Perjuangan Ronny JS dengan Datsun B310 di Special Stage (SS) kawasan Hutan Tanaman Industri TPL Sektor Aek Nauli, Parapat, Simalungun, Sumatera Utara yang dikenal ekstrim ini terbayar lunas bersama co-drivernya, Audi Christianto.

Pada seri pertama yang digelar pada Sabtu (11/12/2021), pereli yang berada di bawah naungan SWM Motorsport ini bersaing ketat dengan Iskra Scastia (Corolla DX) dari tim Banteng Motorsport.

Menurut Ronny JS, keberhasilan tersebut juga ditopang dengan performa mobil yang mumpuni meski dihadapkan dengan kondisi SS yang sangat menantang.

"Bicara performa mobil sangat oke bisa berhasil finish dua putaran sekaligus. Tapi memang tidak berjalan mulus karena ada kendala di mobil yang terkena batu besar pada ban kiri dan kanan sampai menyebabkan art kiri rusak," jelas Ronny JS kepada mobilinanews.

Meski harus berjibaku dengan SS yang begitu tricky, namun Ronny justru sangat suka dengan karakter tersebut. Salah satu yang membuat ia terkesima dengan lintasan adalah bisa melakukan belokan dengan speed tinggi.

"Track sangat menantang dan saya sangat suka karena di lintasan ini bisa berbelok dengan gigi empat untuk gaspol. Strategi saya pada dua seri kemarin itu ya hanya bermain aman saja, yang terpenting bisa finish karena biar bagaimanapun kondisi track ini sangat berat," tambahnya.

Sementara pada putaran keduanya, ia berhasil memperbaiki catatan waktunya dengan memangkas hingga beberapa detik lebih cepat dibanding putaran 1 Kejurnas Danau Toba Rally 2021 sehari sebelumnya.

Dengan hasil gemilang tersebut, pereli berkacamata ini sangat puas lantaran bisa tampil all out pada dua putaran Kejurnas Reli 2021.

Menurut Ronny, secara lintasan, sangat oke punya dan nyaris tidak melihat ada kekurangannya. 

"Track sangat bagus, cuma memang batunya banyak banget. Kalau dari kekurangan, saya rasa tidak ada di Special Stage Danau Toba Rally 2021 ini," pungkas Ronny JS.

Selamat, RJS! (sya)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!