Eddy WS Hanya Runner Up Group F di Kejurnas Danau Toba Rally 2021, Ternyata Ini Penyebabnya!

Selasa, 14/12/2021 18:28 WIB

mobilinanews (Medan) - Duet pereli dan navigator senior Eddy WS dan Syariful "Ucok" Adil berhasil meraih posisi runner up (juara 2) Group F Kejurnas Danau Toba Rally 2021 di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara, Sabtu - Minggu (11-12/12/2021).

Sebelumnya, duet Eddy WS dan Bang Ucok adalah langganan menjadi juara nasional group F selama bertahun-tahun ketika masih bernama GR2.

Meski hanya runner up, namun Eddy WS mengaku cukup puas dengan capaian tersebut, mengingat lintasan untuk reli kali ini cukup berat dan sangat menantang.

Eddy WS (kiri) dan Syariful "Ucok" Adil

"Salah satunya ada bagian SS (Special Stage) yang terdiri dari bebatuan yang bisa merusak mobil jika dipaksakan hi-speed sehingga banyak peserta alami kesulitan mengembangkan kecepatan," ujar Eddy WS yang memperkuat tim Indocafe TSA Delium Rally Team (ITDRT).

Toh, secara umum Eddy WS cukup puas karena selama dua hari jalannya Kejurnas Rally tanpa mengalami kendala pada mesin maupun kerusakan pada ban yang banyak dialami pereli.

Pilihan pelumas Speedline dan ban spek reli Delium yang dipakai pada Suzuki SX4 andalan Eddy WS sangat mendukung memacu mobil hingga sempat memimpin sebagai pereli tercepat di awal lomba.

Hal serupa sempat terulang pada putaran 2 hari Minggu dengan SS sama dengan arah sebaliknya.

"Pada akhirnya kami terpaksa memilih menjaga posisi agar tidak kehilangan pengumpulan poin Kejurnas," sambung bang Ucok, sapaan akrab Syariful Adil.

Direktur tim Indocafe TSA Delium Rally Team, Hasan juga mengaku puas dengan hasil yang dicapai perelinya.

Apalagi para pesaing di kelas F kebanyakan menggunakan mobil khusus reli yang didatangkan dari luar negeri, sementara Eddy WS dan Syariful Adil mengandalkan Suzuki SX4 produksi lokal.

Eddy WS mampu merebut posisi runner up Kejurnas Rally 2021 setelah menjadi juara kedua putaran 1 dan juara 3 putaran 2.

Seperti diketahui, Kejurnas Danau Toba Rally 2021 berlangsung hari Sabtu sebagai putaran pertama dan Minggu untuk putaran kedua.

"Semula kami mentargetkan merebut titel juara nasional. Setelah melakukan survei lintasan pada Kamis (9/12/2021), target kami ubah menjadi lebih realistis, setelah melihat kondisi esktrem Special Stage (SS) di Aek Nauli B dan Gorbus," sebut Hasan, manajer tim Indocafe TSA Dellium Rally Team.

Maka itu, hasil sebagai runner up tetap layak disyukuri. Apalagi hasil akhir Group F (2 Wheel Drive), juara pertama dimenangkan pereli Arji/M Redwan yang notabene pereli Sumatera Utara. 

"Selamat untuk Arji, kita bangga karena pemenangnya tetap menjadi milik pereli tuan rumah Sumut," lanjut Hasan.

Dari dua hari event Kejurnas Rally tersebut, Eddy WS - Ucok merupakan duet abadi dan sarat pengalaman menduduki peringkat 2 Kejurnas Rally 2021 Group F.

Penganugerahan para juara nasional akan dilangsungkan oleh IMI Pusat di Jakarta dalam IMI Award yang rencananya akan dihelat Maret 2022. (bs)

Peringkat Kejurnas Rally 2021 Group F:

1.Arji/M Redwan (Ford Fiesta R2)

2.Eddy WS/Syariful Adil (Suzuki SX4)

3.Yoseph S/Tri Arjuna (Ford Fiesta R2)

4.Indra K/Pramuraharjo (Mitsubishi Cyborg)

5.A Kurnia/Dwi Alam (Mitsubishi Gti)

TERKINI
MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060 PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua, Cicilan Ringan dan Nggak Pake Uang Muka