Besok FIA Menggelar Penobatan Para Juara Dunia Motorsport 2021 di Paris, Mercedes Menolak Hadir!

Rabu, 15/12/2021 20:19 WIB

mobilnanews (Prancis) - Kamis (16/12/ 2021) besok malam waktu Paris, Prancis, FIA akan menggelar Prize Giving Gala sekaligus penetapan para juara di semua kompetisi balap mobil di bawah naungan Federasi Balap Moibil Internasional itu.

Sayangnya, Mercedes yang juara konstruktor F1 2021 menolak hadir. 

Inidikasi itu tampak pada sesi pengambilan foto jelang malam penutupan kompetisi F1 2021 itu. Tak ada mobil, pembalap atau wakil tim Mercedes yang hadir. Tak hanya tim di F1. Tim Formula E yang tahun ini memunculkan pembalap binaan Mercedes, Nick De Vries, sebagai juara dunia sekaligus menjadikan Mercedes juara konstruktor juga tak terlihat.

Mercedes sebagai juara dunia konstruktor 2021 juga tak memajang mobil W12 di sana sebagaimana mestinya.

Tak ada keterangan resmi Mercedes soal tersebut. Tapi, ketidakhadiran Mercedes jelas terkait dengan gelar juara dunia F1 2021 yang jatuh ke tangan Max Verstappen (Red Bull Honda) yang sudah diprotes resmi oleh Mercedes namun ditolak para stewards.

Pabrikan Jerman itu lantas mengajukan banding yang deadline-nya berakhir pada Kamis malam besok berbarengan dengan acara penobatan.

Sejauh ini, belum ada tanda-tanda apakah upaya banding akan diteruskan atau dibatalkan Mercedes meski disokong oleh pengacara kondang Duncan Bigshaw yang menyarankan Mercedes bertarung di pengadilan arbitrase.

Tak hanya itu, fans Hamilton pun mendukung langkah tuntutan hukum dan pada hari ini memunculkan petisi agar Hamilton yang dinobatkan sebagai juara dunia 2021. Dalam sekejap petisi itu sudah diteken belasan ribu orang.

Team Principal Mercedes Toto Wolff dan Hamilton sendiri menghilang dari media sejak usainya GP Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, UEA.

Hamilton yang usai finish hanya duduk dan tercenung sekitar dua menit dalam mobilnya, saat itu bahkan meninggalkan kewajiban tampil di sesi jumpa pers dan wawancara televisi. 

Sejak saat itu, Hamilton tak pernah tampil di hadapan publik. Juga tak ramai cuap-cuap di akun medsosnya seperti biasa.

Berita terakhir menyebutkan Hamilton justru akan dianugerahi gelar ksatria oleh Pangeran Wales di Istana Windsor pada Rabu (15/12/2021) malam ini.

Weleh. (rnp)

 

 

 

 

 

TERKINI
Daihatsu Kumpul Sahabat Beri Apresiasi Erwan Erik, Setia Menggunakan Daihatsu Xenia Selama 12 Tahun Mitsubishi Fuso Hadirkan Part Depo ke-19 di Morowali, Pastikan Kesiapan Suku Cadang GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan