Kejurnas Slalom 2021: Toyota Team Indonesia Sapu Bersih Kelas F, Alinka Kokoh Sebagai Queens of Slalom

Sabtu, 18/12/2021 21:58 WIB

moblinanews (Yogyakarta) - Toyota Team Indonesia (TTI) sungguh digdaya. Putaran final MLDSpot Kejurnas Slalom 2021 yang berakhir Sabtu (18/12/2021) hari ini di area Lanud Gading Wonosari, Gunungkidul, DI Yogyakarta mentasbihkan itu.

Padahal, kawasan Wonosari merupakan markas tim HTJRT yang selama ini menjadi rivalitas terkuat TTI di ajang Kejurnas Slalom. 

Di kelas paling bergengsi yakni kelas F (modifikasi), 3 skuad tim yang dikomandani Dimitri Fitra Ditama ini melakukan sapu bersih dengan menempatkan 3 peslalomnya di urutan tiga besar.

Skuad TTI Adrianza Yunial, kembali menjadi yang tercepat di kelas F, sekaligus memastikan gelar juara nasional kelas F kembali dalam genggamannya.

Serunya lagi, pasukan TTI lainnya, Anjasara Wahyu menjadi yang tercepat kedua serta Herdiko Setyaputra tercepat ketiga. Sehingga podium juara 1-3 seluruhnya diisi peslalom TTI. Luar biasa!

Itu saja belum cukup. Alinka Hardianti yang baru comeback ke TTI tahun ini setelah memiliki momongan (baca : anak), menegaskan predikatnya sebagai Queens of Slalom.

Alinka kembali merebut mahkota juara nasional Kelas Wanita yang sempat ditanggalkan ketika memilih cuti dari aktiivitas balap selama 2 tahun. 

Putri sulung Direktur Utama PT Sarana Sirkuitindo Utama (SSU) Didi Hardianto ini melakukan clean sheet dengan menyapu bersih podium 1 dari putaran 1 hingga 3.

Pada putaran 3 Kejurnas Slalom di Lanud Gading Wonosari, Sabtu hari ini, Alinka juara 1 diikuti juara 2-5 yaitu AD Dewi, Febriana, Canya Prasetyo serta Rinda KH. 

Salah satu kunci kemenangan kuartet Toyota Team Indonesia, tak lain adalah Toyota Agya yang dikenal andal dan mumpuni yang menjadi tunggangan Alinka, Adrianza, Anjas serta Herdiko. Selain, tentu karena skill dan pengalaman mereka di lintasan slalom.

Ini baru sebagian dari sukses Toyota Team Indonesia dari Kejurnas Slalom 2021. Kita tunggu info selanjutnya ya gaes. (wan)  

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman