Kejurnas Slalom 2021 : Welcome Back NOS Fajar Trans Slalom Team, Toto dan Batara Michdar!

Selasa, 21/12/2021 13:28 WIB

mobilinanews (Yogyakarta) - Setelah vakum hampir 5 tahun, Nos Fajar Trans (NFT) Slalom Team Makassar kembali turun gunung.

Sirkuit Lanud Gading, Wonosari, Yogyakarta, yang menghelat putaran grand final MLDSPOT Kejurnas Slalom 2021 menjadi saksi kembalinya punggawa-punggawa pilih tanding asal Ibukota Provinsi Sulawsi Selatan itu.

Andi Toto Michdar dan Batara Michdar, kakak beradik yang menjadi dedengkot slalom kota Anging Mamiri itu tampak diantara puluhan peslalom yang menjadi peserta Kejurnas Slalom 2021.

“Akhirnya balik lagi nih, setelah 4-5 tahun absen di semua kejuaraan slalom. Gatal-gatal juga kaki lama vakum,” buka Toto Michdar.

Yup, kali terakhir NFT Slalom Team terjun di kancah Kejurnas Slalom pada 2017 silam. Meski memiliki prestasi cukup menonjol pada saat itu namun mereka memutuskan vakum dulu di dunia persilatan slalom Indonesia.

“Dengan berat hati kami untuk sementara memutuskan meninggalkan hobi kami ini, kami absen dulu untuk fokus sama pekerjaan dan keluarga. Tapi kami pastikan nanti akan balik lagi kok,” ucap ayah dari Andi Mizyan Alkhalifi Mattotorang Michdar ketika itu.

Terbukti, NFT Slalom Team kembali mewarnai Kejurnas Slalom 2021 dan membuat peta persaingan makin kompetitif.

“Sebenarnya mobil sudah siap sejak seri pertama lalu, peslalomnya yang belum siap dan kebetulan urusan pekerjaan juga masih padat banget. Ini saja turun sama sekali tanpa persiapan,” tutur Batara Michdar yang masuk putaran final kelas A dan F.

Sementara Toto Michdar belum beruntung di Lanud Gading. “Lupa cara ngegas mas, 2 hari ngga bisa tidur nih jelang bertanding, nggak tau nih kenapa, mungkin nervous lagi,” kekeh Toto Michdar.

Toto dan Batara Michdar, keduanya sepakat akan kembali di 2022 mendatang untuk Kejurnas Slalom. 

Di Kejurnas Slalom Lanud Gading Wonosari kali ini, Toto Michdar dan Batara tak sendiri. Mereka membawa sesama peslalom yang datang dari procinsi sama yakni Sulawesi Selatan.

Tak main-main, peslalom-peslalom muda bertalenta. Salah satunya AM. Naufal Sefwan yang berhasil keluar sebagai juara nasional kelas pemula.

“Kami ini satu komunitas di Sulsel dan biasa berlatih dan bertanding bersama. Untuk di Kejurnas seperti ini, kami biasa ngobrol dan sharing-sharing di satu tenda seperti ini,” tutup Batara Michdar.

Mantab NFT dan Komunitas Slalom Sulsel. Sampai jumpa lagi di Kejurnas Slalom 2022! (rinto)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman