Rakerprov IMI Sumatera Barat 2021 Sukses Digelar Jadi Forum Persahabatan!

Kamis, 23/12/2021 01:01 WIB

mobilinanews (Padang) - Rapat Kerja Provinsi Ikatan Motor Indonesia (Rakerprov IMI) Sumatera Barat digelar Rabu (22/12/2021) di Kyriad Bumiminang Hotel Padang. Sejatinya, setiap Rakerprov IMI diikuti oleh Klub Anggota Terdaftar. Bukan hanya terdaftar, tapi teregistrasi pada tahun berjalan.

Tercatat ada 42 klub sebagai Peserta dan 31 klub sebagai Peninjau. Saat diabsen, ada 5 klub peserta belum hadir dan itu telah memenuhi kuorum Rakerprov yang dibuka Ketua KONI Sumbar, H Agus Suardi di Puti Bungsu Ballroom. Ruangan pun dipenuhi pelaku otomotif Ranah Minang.

"Terimakasih kepada klub yang telah meluangkan waktu datang demi membangun IMI Sumbar lebih maju ke depan. Sesuai dengan SK Ketum IMI Pusat tentang perpanjangan masa bakti kepengurusan IMI Sumbar diperpanjang sampai 31 Desember 2022. Maka untuk itu, di sisa waktu setahun ini kami akan selalu berupa mencapai hasil yang lebih baik lagi," kata Defri Nasli, Ketua Pengprov IMI Sumbar dalam sambutannya.

Peserta Rakerprov yaitu klub yang telah registrasi sebelum 30 September 2021. Sedangkan Peninjau adalah klub yang melakukan pendaftaran dari 1 Oktober hingga 30 Oktober 2021 atau berkasnya belum lengkap. Ini menjadi jawaban pertanyaan klub.

"Intinya kita harus sesuai regulasi, by data by system. Bahan Rakerprov juga sudah dibagikan 14 hari sebelum pelaksanaan kegiatan. Jadi kita telah laksanakan sesuai dengan aturan," tegas Defri Nasli. Tahun 2020 Rakerprov tidak bisa digelar karena situasi pandemi.

Usai istirahat siang, dilanjutkan Rapat Komisi yang dibagi dua. Komisi A pembahasan dan perumusan materi bidang Kesekretariatan, Organisasi dan Keuangan. Sementara Komisi B pembahasan dan perumusan materi bidang Mobility dan Olahraga.

Untuk bidang mobility disampaikan Zulhamdi. "Kendala utama sejak Covid-19 pada Maret 2020 lalu yakni mengumpulkan orang banyak. Sebab bidang mobility ini melibatkan massa. Semoga pandemi berakhir dan kita siapkan agenda 2022," janji Zulhamdi.

Di bidang Olahraga yang dipimpin Dhoni Mangar membahas kalender event dan petunjuk teknis olahraga bermotor. "Kita sepakati, setiap klub hanya boleh mengambil dua jadwal event dalam satu tahun kalender," sebut Dhoni.

Kebersamaan terlihat saat mengajukan jadwal untuk kalender event 2022. Ada tanggal yang diplot sebagai Kumbro, yaitu hari libur nasional. Tentu saja menjadi tanggal favorit diincar penyelenggara. Buktinya untuk satu Kumbro saja sampai 9 klub mengajukan.

"Kita cabut undian, siapa yang beruntung? Disinilah kebersamaan klub," tutur Edi Septe, Sekretaris IMI Sumbar.

Lalu muncul pertanyaan, kapan Musprov IMI Sumbar diadakan? Bisa mengacu pada Juklak yang dikeluarkan IMI Pusat.

"Apabila Musprov dilaksanakan pada tahun 2022, maka klub yang menjadi peserta adalah setiap klub yang dinyatakan telah diterima sebagai Anggota IMI pada tahun 2021," demikian bunyi petunjuk pelaksanaan.

Apa syaratnya? "Klub tersebut wajib memiliki minimal 15 anggota yang terdata dalam data base IMI atau sudah terdaftar selambat-lambatnya pada bulan September 2021 yang anggotanya minimal 15 orang dengan Kartu Tanda Anggota IMI masih berlaku. Dan untuk klub tersebut juga telah diberikan Tanda Klub Terdaftar Tahun 2021.

Pada tahun 2022, untuk klub tersebut wajib mendaftar ulang untuk mendapatkan TKT 2022. Apabila jumlah anggota kurang dari 15, maka TKT 2022 tidak dikeluarkan, dan secara otomatis kedudukannya sebagai klub peserta Musprov Tahun 2022 menjadi gugur," demikian lanjutannya.

Dengan demikian, jumlah peserta Musprov 2022 sudah bisa ditentukan dari sekarang. "Ya sesuai peserta Rakerprov hari ini. Itu yang akan menjadi peserta Musprov dan memiliki hak suara," terang Defri Nasli sambil menyebutkan waktu Maret 2022 dan tempat di Padang.

Nah, ini yang ditunggu klub. (BangVe)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!