Tesla Model Y Dapat Nilai Superior dalam Uji Tabrak

Kamis, 23/12/2021 12:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Tesla Model Y 2021-2022, sebagai SUV mewah menengah mendapatkan apresiasi dari uji tabrak yang dilakukan oleh Insurance Institute for Highway Safety (IIHS),

Dalam uji tabra tersebut, Tesla Model Y ini memenuhi syarat untuk penghargaan TOP SAFETY PICK+ dari IIHS karena fitur dan terknologi safety yang yang disematkan pada unitnya memenuhi standar keselamatan.

Pengetesan ini meliputi uji coba ketahanan bagian depan dengan tumpang tindih di sisi pengemudi dan penumpang, juga pada bagian atap untuk melihat ketahanan mobil, melansi Indianautoblog

Mobil tersebut juga dibekali sistem pencegahan kecelakaan bagian depan, yang memperoleh peringkat lanjutan atau superior baik dalam evaluasi antara kendaraan dan kendaraan dengan pejalan kaki.

Meskipun demikian, sistem pencahayaannya mendapat skor rendah TOP SAFETY PICK tingkat yang lebih rendah, karena sistem lampu depan yang harusnya tersedia. Namun lampu depan sisi lain, mendapat nilai plus karena menjadi standar di semua trim.

Kendaraan Model Y yang diproduksi April 2021 memenuhi semua kriteria plus, setelah konversi ke sistem khusus kamera, sistem pencegahan tabrakan depan standar, mendapatkan peringkat unggul karena fiturnya yang lengkap.

Secara terpisah, sistem pencegahan tabrakan depan standar, pada kendaraan Tesla Model 3 2021-2022 yang dibangun setelah April 2021 juga mendapatkan peringkat superior di kedua tes menghindarkan tabrakan, setelah pembaruan perangkat lunak.(elk)

TERKINI
Hindari Tidur di Mobil Dengan AC Nyala, Hati-Hati Keracunan Gas CO GAC Aion Pakai Chasis Baterai Generasi Ke-3, Buat Mobil Listrik Lebih Aman Soal Isu BBM Pertalite Akan Dihapus, Pertamina Patra Niaga: Masyarakat Tak Perlu Khawatir Toyota Veloz 2024, Mobil Keluarga yang Jadi Musuh SPBU karena Irit Bahan Bakar