Ford Everest Terbakar Saat Melakukan Test Drive

Jum'at, 04/12/2015 18:03 WIB

mobilinanews (Sydney)ford-everest-terbakar-saat-melakukan-test-drive/">Ford Everest terbakar saat melakukan test drive yang dilakukan oleh jurnalis di Australia. Dilansir news.com.au, Jumat (4/12/2015), Peter Barnwell, jurnalis News Corp Australia yang melakukan test drive terhadap Ford Everest 2016 tersebut melihat sejumlah lampu peringatan muncul di panel instrumen. Tak lama kemudian layar hanya berwarna hitam dan mesin mati.

Setelah itu api mulai keluar dari ruang mesin. Api dengan cepat menyebar melalui kabin ke belakang. Walaupun petugas pemadam kebakaran setempat tiba hanya dalam lima menit, tetapi api telah melumat hampir seluruh bagian mobil. Api yang begitu kuat membuat petugas pemadam kebakaran menghabiskan waktu 20 menit untuk mematikan api.

Belum diketahui penyebab pasti terbakarnya Ford Everest 2016. Namun, menimbulkan spekulasi bahwa Ford mungkin harus menarik mobil ini karena masalah kelistrikan. 

Jika benar penyebabnya adalah pada kelistrikan maka lebih dari 100.000 Ford Ranger juga harus ditarik karena menggunakan mesin dan sistem elektrikal yang sama.

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060