Saatnya Penyegaran Pengurus Ikatan Trail Adventure Sumbar, Risnaldi Ibrahim Tetap Ketuanya!

Kamis, 30/12/2021 01:38 WIB

mobilinanews (Padang) - Para penyuka trail adventure di Ranah Minang telah membentuk suatu wadah organisasi bernama Ikatan Trail Adventure (ITA) Sumatera Barat. Sejak berdiri, sudah terbentuk Koordinator Wilayah (Korwil) di Kabupaten dan Kota. Kini saatnya Kepengurusan baru digulirkan.

Maka digelarlah Musyawarah Daerah ITA Sumbar pada Rabu (29/12/2021) malam. Bertempat di Ruang Rapat DPRD Sumatera Barat, ada tiga agenda utama dibahas.

Pertama, laporan pertanggungjawaban Pengurus Periode 2018-2021. Kedua, Pembentukan Pengurus Baru dan berikutnya penyusunan jadwal event Semester I Tahun 2022.

Hadir para Ketua Koordinator Wilayah (Korwil) dari berbagai Kabupaten dan Kota di Sumbar. Nampak Alex Kurniawan, Ketua Korwil Kota Padang. Selain itu, hadir juga Korwil dari Kabupaten Dharmasraya, Pasaman Barat dan Timur, Solok Selatan, serta Kota Bukittinggi dan Payakumbuh.

Sebanyak 52 orang antusias mengikuti rapat hingga tengah malam yang juga dihadiri Klub Anggota.

"Kita akan melakukan pembentukan kepengurusan yang baru," buka DR H Risnaldi Ibrahim, Ketum ITA Sumbar didampingi Henddy Adrian Luthan selaku Sekum dan Mardin Effendi, Wakil Ketua.

Ketiganya telah membawa ITA Sumbar sebagai payung bagi riders trail penyuka adventure di Ranah Minang.

Setiap 5 tahun sekali kepengurusan diganti. "Dulu periodenya 5 tahun, tapi karena terlalu lama, dalam AD/ART sudah kita rubah menjadi 4 tahun. Jadi seharusnya habis Desember 2022 nanti, sekarang kita adakan Musyawarah Daerah," buka Risnaldi Ibrahim, Ketum ITA Sumbar yang datang dari Pesisir Selatan.

Yaps! Selama periode kepengurusan 2018-2021, ITA Sumbar telah mendata sebanyak 93 klub. Semuanya berada dalam naungan 17 Korwil yang sudah terbentuk di Kabupaten dan Kota di Sumbar.

Ini suatu prestasi yang pantas diberikan apresiasi, meski masih ada catatan yang perlu diperbaiki ke depan.

"Fakta di lapangan yang terjadi masih ada klub-klub sudah terdaftar pada periode kepengurusan sebelumnya, tidak terdata ulang. Ini dikarenakan tidak adanya komunikasi dan klub tersebut sudah tidak aktif," papar Henddy Adrian Luthan, Sekum ITA Sumbar dalam Laporan Pertanggungjawaban.

Nah, walaupun pandemi Covid-19 melanda, namun event tetap berjalan diselingi bakti sosial, termasuk kegiatan amal. Kinilah saatnya untuk bangkit kembali pada saat kondisi mulai normal dan membaik. Tapi pengurus periode 2018-2021 telah berakhir.

Muncul sedikit kegaduhan. Kuorum meminta Risnaldi Ibrahim kembali melanjutkan sebagai Ketum berikutnya. Pasalnya masih ada misi yang belum tercapai. Akhirnya sidang sepakat, Risnaldi Ibrahim menjadi Ketum ITA Sumbar Periode 2021-2025.

Ketum Terpilih pun bergerak cepat membentuk Pengurus Baru. Telah ditetapkan Aik Wadenko Sangir sebagai Sekretaris dan Jhon Emil Datuak Bandaro Sati dipercaya Bendahara. Forum pun menyetujui.

Selamat bekerja untuk periode 4 tahun ke depan. (BangVe)

 

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik