Honda X-ADV 750 Teranyar Banyak Ubahan, Ini Detilnya!

Jum'at, 07/01/2022 12:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Honda X-ADV 750 model 2022 mendapatkan warna baru yakni Mat Ballistic Black Metallic, melengkapi dua warna yang ada sebelumnya yakni Grand Prix Red dan Pearl Deep Mud Grey.

Honda X-ADV dengan warna baru yang dihadirkan di negeri Jiran Malaysia, sudah tersedia di dealer Honda Big Wing. Menariknya motor petualangan ini tak hanya mendapat warna baru, tetapi juga dibekali perubahan mesin.

Pihak Honda Malaysia menyebutkan, ada sediki pembaruan di ruang mesin untuk memenuhi standar Euro 5. Dengan demikian, peningktan juga terjadi pada tenaga dan torsinya.

Mesin dua silinder, 749 cc X-ADV, yang digendongnya sekarang menghasilkan power 57,8 hp pada 6.750 rpm dan torsi 69 Nm pada 4.750 rpm, meningkat 4 hp dibandingkan model generasi sebelumnya.

Perubahan juga membuat, kecepatan mesinnya lebih tinggi. Naik ke 7.000 rpm, 500 rpm lebih besar dari sebelumnya. Gearing di gearbox Honda Dual Clutch Transmission (DCT) juga telah direvisi untuk meningkatkan akselerasi pada gigi pertama hingga ketiga.

Sementara gigi yang lebih tinggi sekarang diarahkan lebih tinggi untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar. Hal ini membuat Honda X-ADV, tidak hanya kencang, tetapi efisien dalam konsumsi bahan bakar.

Ada juga penurunan bobot tunggangan, X-ADV yang semula 238 kg menjadi 231 kg dengan penurunan bobot satu kilogram pada rangka, tetapi tetap memberikan kompartemen jok yang legah untuk penyimpanan 22 liter. Cukup untuk menyimpa satu helm full face.

Bagian dasbor sekarang memiliki kompartemen 1,2 liter untuk barang lain, termasuk port pengisian USB, menggantikan soket 12 volt sebelumnya, sehingga penggunanya tidak khawatir dengan baterai ponsel saat berkendara.

Priranti baru lainnya adalah layar TFT-LCD berukuran 5 inci dan menampilkan kontrol suara melalui Bluetooth dan headset. Hal ini memungkinkan pengendara untuk mengatur panggilan telepon, email, musik dan navigasi pada smartphone pengendara.

Dari segi gaya, panel bodi pada X-ADV kini lebih tajam dan bersudut dengan siluet sliver, dan lampu depan LED dengan DRL LED, yang bisa disesuaikan secara otomatis dengan cahaya sekitar.

Ada empat mode berkendara yang tersedia yakni Standard, Sport, Rain dan Gravel, ditambah mode kelima yang dapat disesuaikan pengguna.

Sementara kontrol traksi dapat diatur ke salah satu dari tiga level yang dimilikinya.(elk)

TERKINI
Honda FL5 dan Hyundai TCR Yang Diangkut Pesawat ke Malaysia, Ternyata Oleh Perusahaan H Andy Surya Santosa Yang Perally Segera Download Aplikasi GASPOLL by IMI, Dan Dapatkan Banyak Benefit Dengan Memiliki KTA IMI PEVS 2024 : Yuk Jajal Langsung dan Rasakan Sensasi Naik Motor Listrik Honda MotoGP 2024: Adaptasi Sudah Beres, Tiba Saatnya Marc Marquez Ngegas GP23 Melawan GP24