Pelek SOCA, Produk Lokal untuk Vespa Berlabel SNI

Jum'at, 07/01/2022 14:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) – SOCA Wheels, sebuah brand velg asli Indonesia, menghadirkan produknya untuk motor Vespa di Indonesia. Pelek ini, telah mengantongi sertifikasi Standar Nasional Indonesai (SNI) dan Japan Light Allow Wheel (JWL) standar mutu keselamatan di Jepang untuk jenis pelek.

Menurut Direktur Utama SOCA, Indra Pratama, SOCA hadir dari optimisme pasar yang terbentuk dari kenyataan bahwa pasar Vespa di Indonesia terus tumbuh dan menjadi salah satu segmen yang punya loyalis sendiri.

"Berangkat dari spirit otomotif yang ikonik, kami menyuguhkan kesan nostalgia dengan nafas desain segar dan abadi. Hal ini membuat SOCA dapat lebih mudah dicerna untuk para penggemar Vespa," kata indra di Jakarta.

Produk SOCA dirancang khusus agar dapat dipasang semudah mungkin dengan perubahan minim. SOCA telah merilis pelek untuk Vespa modern dengan disc brake seperti GTS, GTV, dan 946, dengan ukuran diameter 12 inchi dan lebar tapak 3.00 inchi.

Kepala Divisi Desain Riset dan Pengembangan di SOCA, Rizqi Pratama mengatakan, pelek ini memiliki berat bersih 2.6 kg atau 2590 gram dengan kapasitas angkut per unitnya mampu menahan beban di 215 kg.

Dalam uji cobanya dengan alat khusus, telah dilakukan simulasi 500.000 putaran pada kecepatan 60 Km per jam, sehingga mereka menjamin pelek ini akan sangat aman dan tahan untuk digunakan dalam berbagai kondisi.

Pelek SOCA dibuat menggunakan material alumunium dengan teknik casting, namun pelek SOCA sudah melalui serangkaian tes uji coba standar pabrik pelek international untuk memenuhi kebutuhan standar keamanan pelek alumunium di jalan raya,” sebut Rizqi.

Saat ini SOCA memiliki dua pilihan model yaitu SOCA R-AF, pelek palang lima dengan tampilan elegan khas tahun 60-an dengan tiga pilihan varian warna, Satin Grey, Satin Gold, dan Satin Black.

Model berikutnya di beri nama SOCA R-AR, pelek dengan tampilan khas balap era 80-an yang juga hadir dengan tiga pilihan varian warna berbeda, Glossy Off White, Glossy Gun Metal, dan Glossy Gold.

Selain pelek, ada item aksesori penunjang lainnya yakni SOCA MHC berupa penutup lubang baut spion untuk Vespa Sprint/Primavera i-get dan GTS buatan tahun 2020 ke atas. Dengan material alumunium CNC, penutup lubang spion ini hadir dalam dua pilihan warna, anodized silver dan anodized black.

Satu set pelek SOCA dipasarkan dengan harga Rp. 6 juta untuk satu set depan belakang. Sedangkan untuk SOCA MHC dipasarkan Rp 450 ribu untuk setiap varian warnanya.(elk)

TERKINI
Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9 Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 305 Ducati Pecahkan Rekor MURI di Event We Ride As One di Candi Prambanan Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali