Guntur Muchtar Bertekad Jadikan IMI Jambi Hebat dan Kuat, Om-nya Ternyata Pernah Jadi Ketua IMI

Jum'at, 07/01/2022 19:38 WIB

mobilinanews (Jambi) - Dipastikan dalam waktu dekat terjadi estafet kepemimpinan pada Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia (Pengprov IMI) Jambi. Musyawarah Provinsi (Musprov) IMI Jambi akan menetapkan Calon Tunggal Ketua untuk Periode 2022-2026 pada Minggu (9/1/2022) di Swiss Bell Hotel, Kota Jambi.

A.M. Guntur Muchtar, menjadi satu-satunya figur yang menyerahkan berkas formulir pendaftaran Bakal Calon Ketua IMI Jambi kepada Tim Penjaringan dan Verifikasi pada Selasa (4/1/2022).

Dengan demikian, Guntur Muchtar tinggal ditetapkan dan menunggu dilantik sebagai Ketua IMI Jambi untuk durasi 4 tahun ke depan.

Dengan modal pengalaman di organisasi, Guntur Muchtar siap majukan IMI Jambi

Maka terjadilah regenerasi Ketua IMI Jambi dari Syafruddin Chay yang telah memimpin selama dua periode. Sebelumnya, almarhum Usman Majid menjadi Ketua IMI Jambi untuk masa bakti 2005-2009. Usman kembali terpilih periode 2009-2013. Namun beliau wafat pada 2010 lalu.

Nah, Guntur Muchtar ternyata adalah keponakan alm. Usman Majid. "Bapak saya beradik kakak dengan Om Usman," buka Guntur Muchtar kepada mobilinanews.

Pengusaha tambang di Jambi ini masih berusia 46 tahun, kelahiran 26 Juni 1976. Jika dilihat usia, Ketua IMI Jambi semakin muda dan energik nih dari waktu ke waktu.

Hobi Guntur cuma ada dua, yakni menembak dan otomotif. Keduanya bukan sekedar hobi lho tapi juga justru aktif di organisasi.

"Saya juga Ketua Pengprov Perbakin Jambi. Untuk otomotif, saya dipercaya menjadi anggota Hubungan Antar Lembaga di IMI Pusat era Pak Bamsoet sekarang ini," beber Direktur Utama PT Dwimitra Pasifik Internasional ini.

Sejak usia 6 tahun, Guntur sudah diajari bapaknya naik motor. Apalagi almarhum ayahnya kolektor Jip Mercy. "Dari kecil memang sudah cinta otomotif," tutur Sarjana Ekonomi sebuah universitas terkenal di Jakarta ini.

Pengalaman menggelar event dan exhibition di luar negeri menjadi catatan tersendiri bagi Guntur untuk membesut kegiatan otomotif di IMI Jambi. "Kita harus kelola manajemen event dengan baik agar eventnya berkualitas," tuturnya.

Tambah klop lagi ternyata Guntur keluarga besar H Jimmy Syamsudin, pemilik sirkuit Suwarnadwipa Nusantara di Muara Bungo, Jambi.

Siplah. Tinggal gasspoll nih! (bangve)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!