Wuihh! Avila Bahar Diundang Alex Yoong Gabung Timnya Berlaga di Virtual 24 Hours of Le Mans!

Minggu, 09/01/2022 17:58 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Kabar menggembirakan menghampiri Avila Bahar, seorang pro driver dan juga pro sim racer. Mantan pembalap F1 Malaysia, Alex Yoong melayangkan undangan kepada JMX Phantom cc Avila Bahar.

"Alhamdulillah, aku diinvite sama Alex Yoong buat join sama teamnya untuk World Championship Virtual LeMans 24 hours," ungkap Avila Bahar kepada mobilinanews. 

Bagi Avila Bahar sebagai pro driver Honda Racing Indonesia dan baru saja menjadi juara nasional kelas ITCR 1500 Rising Star di Sentul International Circuigt, undangan tersebut menarik dan sangat menantang.  

"Karena kebetulan entry listnya pembalap-pembalap top dunia kayak Max Verstappen (juara dunia F1 2021) juga ikut. Cuman Max di kelas mobil LMP, aku naik GTE," terang Avila Bahar. 

Eventnya sendiri akan berlangsung 13-14 Januari pekan depan, Avila Bahar akan memperkuat tim Axle Motorsport bersama dengan 3 pembalap lainnya.

"Aku satu tim sama Alister (Alex) Yoong, sama Davide (Italia) esport driver papan atas di Eropa dan Nabil Azlan salah satu perwakilan Malaysia," tambah Avila andalan tim sim racing JMX Phantom.

Menurut Avila Bahar, di kejuaraan bergengsi 24 Hours of Le Mans Virtual tersebut satu tim diisi terdiri-dari 2 pro real driver dan 2 pro sim racer. 

"Jadi ini aku di team Axle Motorsport, kompetitornya berat banget. Sim racer terbaik dunia dan pembalap pro driver juara F1 dan Indycar juga ada. Timnya lawannya Red Bull Esport, Team Ferrari, BMW, Williams, Jota hingga Porsche," beber Avila Bahar.

Pembalap 20 tahun putra dari pembalap mobil juara nasional 8 kali Alvin Bahar ini menuturkan, bahwa undangan dari Alex Yoong tersebut melalui Presley Martono (CEO JMX Phantom Racing Team).

"Alex butuh driver pro real driver yang kenceng. Jadi walaupun Alex Yoong banyak koneksi ke pembalap GT3 atau TCR, mungkin dia merasa setelah lihat aku menang Endunesia dan GT World Challenge Asia Endurance, lalu mengajak aku berharap bisa kasih feedback car set up serta bisa lebih maksimal perfomancenya. Jadi aku ikut, om," pungkas Avila. 

Pada balap ketahanan virtual paling bergengsi yang diikuti puluhan tim dengan ratusan pembalap ini, selain Avila Bahar ada satu pembalap Indonesia lainnya yakni Ferris Stanley juga ikutan di tim lain. Hanya saja, memang Ferris murni sim racer yang cukup senior. 

Kalau di FIA WEC 2021 ada Sean Gelael bersama tim JOTA #28 yang sukses mencetak sejarah meraih juara 2 kelas LMP2, akankah Avila mengikuti jejak dengan meraih podium di 24 H of Le Mans versi virtual?

Kita doakan saja ya gaes. (bs) 

  

 

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas