Slalom 2022 : Kembali Dipinang Tim Pabrikan Honda, Anandyo Dwiki Mulai Beberkan Kesiapannya

Senin, 10/01/2022 04:58 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Honda Racing Indonesia sudah dipastikan akan memperpanjang kontrak peslalom Anandyo Dwiki untuk memperkuat tim ini pada musim 2022.

Meski secara resmi ia belum menandatangani kontrak kerjasama, namun, secara lisan hal tersebut sudah dikonfirmasi secara resmi oleh Adhi Parama Sugarda, Communication Stategy Head PT Honda Prospect Motor.

Menanggapi pinangannya tersebut, Anandyo Dwiki atau yang akrab disapa Eki, menjelaskan bahwa ada hal-hal yang memang harus lebih dipersiapkan untuk musim balap 2022 ini.

"Ada banyak juga yang kita lakukan, seperti saya harus beradaptasi dengan mobil, tim Honda yang juga harus lebih memahami tentang balap slalom ini, karena ini kan benar-benar sesuatu yang baru bagi Honda," buka Eki kepada mobilinanews.

"Makanya aku bisa bilang tahun ini benar-benar serius karena dari Honda pengin mulai tahun ini untuk semua-semuanya dipersiapkan agar lebih matang lagi," sambungnya.

Sejalan dengan hal tersebut, Eki, juga mengjabarkan perihal apa yang menjadi fokus pada musim balap tahun ini. Mengingat persaingan di Kelas A ini begitu sengit, ia tidak boleh lengah agar bisa memberikan kemenangan bagi Honda Racing Indonesia.

"Meskipun bisa mengalahkan Toyota (seri ketiga 2021), tapi memang belum ada settingan mobil yang tepat untuk mobil ini. Aku juga melihat balapan hanya satu kelas, untuk menyiapkan itu kan sebenernya harus lebih banyak latihan. Karena bagi saya penyesuaian terhadap mobil juga harus dilakukan agar lebih mengerti karakter mobilnya seperti apa," beber putera kedua Petrus Aviantoro ini.

Meski harus beradu cepat dengan beberapa peslalom lainnya dalam lakon Kejurnas, namun, untuk tahun 2022 ia memiliki ambisi untuk bisa memberikan hasil yang lebih baik dari musim 2021.

"Kalau target dari diri sendiri ya pasti maunya tetap bisa menang terus. Ya paling target tahun ini sudah bisa berada di 3 besar kejuaraan umum A," pungkas peslalom Seeded A. (sya)

TERKINI
MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060 PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua, Cicilan Ringan dan Nggak Pake Uang Muka