F1 2022: Perubahan Besar di Tim Alpine, Livery Pink Kembali Muncul di Starting Grid

Senin, 17/01/2022 21:57 WIB

mobilinanews (Prancis) - Pekan lalu Executive Director merangkap Team Principal Alpine F1, Marcin Budkowski, mundur dari tim. Pekan ini menyusul nama beken Alain Prost juga tinggalkan posisi sebagai konsultan tim.

Dan, perubahan besar berikutnya masih akan terjadi dalam tim milik pabrikan Renault itu.

Pengganti Budkowski santer disebut adalah Otmar Szafnauer, eks pemimpin tim Force India, Racing Point dan tahun lalu menjadi Team Principal Aston Martin yang merupakan kelanjutan dari Racing Point.

Dikutip dari laman motorsport.com, kedatangan Szafnauer akan membawa perubahan besar lainnya di tim Alpine. Ia diyakini akan membawa kembali produsen air mineral Austria, BWT, ke kancah balap F1.

BWT akan jadi sponsor utama Alpine. Artinya, mobil berwarna pink akan kembali muncul di starting grid F1 sebagaimana dibawa Force India dan Racing Point dahulu.

Sebenarnya BWT ikut Szafnauer saat gabung dengan Aston Martin. Namun team owner baru memilih sponsor Cognizant sebagai main sponsor, apalagi livery mereka adalah hijau selaras dengan warna Aston Martin, produsen mobil papan atas Inggris.

Pada musim 2021, logo dan warna BWT memang masih muncul dalam mobil besutan Sebastian Vettel dan Lance Stroll dengan sedikit corak pink di sayap depan dan samping AMR21.

Petunjuk bembalinya livery unik itu semakin kuat karena desain mobil Alpine F1 karya tim TNK sudah muncul di berbagai platform media sosial.

Memang tak penuh bercorak pink sebagaimana di Racing Point, tapi masih akan tampak dominan pada mobil yang digeber duet pembalap Fernando Alonso dan Esteban Ocon tahun ini.

Musim 2021 saat kali pertama Alpine menggantikan brand Renault di F1, livery pabrikan Prancis ini sepenuhnya biru dengan kombinasi percikan warna merah dan putih untuk merepresentasikan warna bendera Prancis.

Pada rancangan livery yang ditayangkan TNK, mobil Alpine 2022 akan bercorak pink di bagian depan dan separohnya di belakang mempertahankan warna Alpine sebelumnya.

Sejauh ini, tak banyak perubahan livery di musim F1 2022. Setelah Alpine maka perubahan livery lain yang ditunggu fans adalah Mercedes.

Dikabarkan tim pabrikan Jerman itu akan kembali ke livery tradisonalnya, silver, setelah dua musim bercorak hitam untuk mendukung kampanye Lewis Hamilton dalam pergerakan BlackLiveMatter yang berawal dari perlawanan pada diskriminasi diterima warga minoritas di AS.

Tim pabrikan Italia, Ferrari, juga punya main sponsor baru di musim 2022 dengan kembalinya Santander ke kubu Maranello. Tapi, itu sama sekali tak mengubah warna Ferrari karena warna Santander sendiri sudah sama dengan merahnya The Prancing Horse. (rnp)

 

 

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman