Bamsoet: Formula E Jakarta Akan Menggerakkan Ekonomi UMKM di Ancol dan Sekitarnya

Kamis, 20/01/2022 14:18 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Ajang Formula E Jakarta yang rencananya akan digelar pada 4 Juni 2022 mendatang, akan memberikan dampak positif bagi tempat wisata Taman Impian Jaya Ancol.

Salah satunya memanfaatkan kembali Ancol Beach City (Ancol Mall) yang kini kondisinya kosong, akan difungsikan kembali menjadi pusat perbelanjaan yang bernuansakan otomotif.

Di sela-sela penandatanganan kerjasama anatara IMI dengan Ancol, Ketua Umum IMI Pusat Bambang Soesatyo menjelaskan, nantinya fasilitas gedung akan menjadi salah satu infrastruktur yang akan mendukung gelaran Formula E Jakarta.

"Seperti gedung ini, nantinya akan kembali diisi oleh para tenant yang menjual aksesoris otomotif, tapi bukan untuk bengkel. Karena bengkel sudah ada di Kemayoran, kan masih dekat dari sini," jelas Bamsoet.

Di samping itu, keberadaan Ancol Mall tersebut diharapkan akan kembali meriah dengan adanya gelaran Formula E.

Tidak hanya itu, warung-warung kecil, juga akan dihidupkan kembali sebagai dampak positif dari penyelenggaraan Formula E Jakarta.

"Jadi nantinya sirkuit Formula E akan melewati Ancol Beach City ini. Diharapkan akan kembali menghidupkan ruangan-ruangan kosong ini, menghidupkan warung-warung di sekitar sini, agar menjadi lebih ramai lagi," tambah Bamsoet. (sya)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas