Fantastis, Toyota Hasilkan 2.753 Hak Paten Dari Inovasi Yang Dilakukan Selama 2021

Sabtu, 22/01/2022 17:48 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Toyota menjadi brand otomotif yang dianugerahi paten terbanyak dari Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat pada tahun 2021.

Hal ini karena berbagai inovasi yang mereka lakukan. Sejauh ini mereka telah ke-8 kali beruntun, mendapat apresiasi ini.

Secara keseluruhan, pabrikan mobil asal Jepang ini telah menerima 2.753 paten tahun 2021.

Jumlah ini terbilang fantastis karena artinya setiap hari Toyota mengeluarkan sebuah terobosan dalam produk maupun bisnisnya.

Carscoops mengungkapkan rata-rata ada 7,5 paten per hari. Meskipun demikian angka ini masih lebih sedikit dari paten yang didapatkan Toyota pada tahun 2020 yang dikerjakan oleh insinyur dan ilmuwan Toyota, di mana mereka mendapat 2.819 paten.

Menyoal inovasi pada tahun 2020, pihak Toyota mengungkapkan bahwa tahun itu merupakan sebuah perjalanan yang penuh inovasi dan pengembangan berbagai bidang.

Itu adalah tahun yang sangat aktif bagi toyota, di mana capaian 2020, empat persen lebih tinggi dari totalnya pada 2019.

“Kami senang diakui sebagai pemimpin teknologi global yang dibuktikan dengan banyaknya paten yang dikeluarkan untuk Toyota. Jumlah paten yang dikeluarkan merupakan bukti upaya besar R&D Toyota dan anggota tim yang menghidupkan teknologi ini,” kata Penasihat umum dan Kepala Divisi Hukum Toyota Motor Amerika Utara, Sandra Phillips-Rogers.

Banyak paten yang mendapat apresiasi dilakukan dalam penelitian baterai untuk mendukung upaya elektrifikasi.

Ia juga mengungkapkan mereka tetap aktif dalam mengembangkan sistem pengemudian otomatis, perangkat keras, perangkat lunak, kecerdasan buatan, dan penemuan terkait mobilitas lainnya.

“Daftar paten tahun ini merupakan upaya kami sehubungan dengan elektrifikasi kendaraan, sebagaimana dibuktikan oleh teknologi baterai perintis, serta IP baru untuk mendukung transisi Toyota menjadi perusahaan mobilitas,” kata Penasihat Kekayaan Intelektual dan Direktur Lisensi Paten Toyota, Frederick Mau.

Toyota mengungkapkan bahwa kekayaan melalui penemuannya merupakan hasil investasi besar dalam R&D.

Toyota mengklaim untuk penelitian mereka telah menginvestasikan lebih dari $ 1 juta dalam teknologi yang muncul per jam.

Selain itu, mereka juga gencar mengembangkan hal lain yang lebih canggih. Misalnya mereka telah menginvestasikan lebih dari $ 1 miliar dalam proyek-proyek yang berkaitan dengan kendaraan otomatis dan robotika sejak 2017.(elk)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan