Komitmen Edukasi Safety Driving, Hino Total Support Customer Center Diresmikan di Purwakarta

Kamis, 27/01/2022 17:05 WIB

mobilinanews (Purwakarta) – Hino merayakan 40 tahun kiprahnya di Indonesia, dengan menghadirkan pusat pelatihan berkendara dengan nama Hino Total Support Customer Center (HTSCC). Fasilitas ini ditujukan sebagai wadah pelatihan bagi para sopir truk agar lebih safety saat beroperasi di jalan.

HTSCC yang berlokasi di kawasan Kota Bukit Indah (KBI) Purwakarta, Jawa Barat, dibangun di atas lahan seluas 24.000 meter persegi, akan menjadi fasilitas pertama di Indonesia yang menyediakan program pelatihan safety driving secara komprehensif.

HTSCC nantinya digunakan untuk berbagai pelatihan berkendara truk dan bus, seperti teknik safety driving, teknik pengereman, mengemudi yang baik, mengemudi yang ekonomis, pemeriksaan harian, teknik blind spot, serta pelatihan lain untuk lebih memahami keselamatan berkendara.

Menariknya setiap pelatihan akan dipandu juga oleh video learning yang diberikan oleh Hino Motors Limited Japan. Selain pelatihan secara praktek, diberikan juga pelatihan secara teori seperti update informasi teknologi kendaraan Hino, karakteristik kendaraan dan manusia, serta basic english conversation.

Presiden Direktur, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), Masato Uchida mengatakan kehadiran fasilitas HTSCC merupakan bagian dari komitmen Hino, untuk membantu para sopir bekerja dengan aman dan berkeselamatan untuk kelancaran transportasi di Tanah Air.

"Kami membangun Hino Total Support Training Center sebagai pusat pelatihan pengemudi untuk membantu kelancaran transportasi yang aman dan ekonomis melalui pengemudi yang handal dan tertib berlalu lintas. Fasilitas ini dapat digunakan untuk terus meningkatkan keterampilan berkendara para pengemudinya," ukata Uchida, di Purwakarta, Kamis (27/1/2022).

Direktur Jenderal Perhubungan Darat (Dirjen Hubdat) Budi Setiyadi mengapresiasi niat baik Hino, yang tidak hanya berorientasi pada bisnis semata.

Namun membangun bagaimana membangun kapasitas para pengemudi sebagai mitranya, untuk aware kepada keselamatan dengan dukungan fasilitas seperti Hino Total Support Training Center tersebut.

"Dua jempol saya acungi, karena Hino berkomitmen untuk meningkatkan inovasi beberapa panel dalam kendaraannya untuk mendukung keselamatan kendaraan di jalan, sekaligus membangun fasilitas bagi pengemudi truk dan bus yang lengkap untuk pelatihan safety driving," tuturnya.(elk)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik