F1 2022: Jost Capito Tak Peduli Hamilton Pensiun atau Tidak, Satu Hal Bakal Disesalkan

Sabtu, 29/01/2022 20:26 WIB

mobilinanews (Jerman) - Tak semua orang dekat Mercedes jadi pendukung fanatik Lewis Hamilton sebagai driver andalan pabrikan Jerman itu. Jost Capito salah satunya. Mantan pembalap asal Jerman ini terbilang orang dekat Mercedes karena tim besutannya di F1 mengusung mesin Mercedes.

Namun ia tak terpengaruh oleh kekecewaan mendalam tim Mercedes dan Hamilton karena gagal menjuarai serial F1 2021 lewat hasil yang oleh sebagian orang dianggap kontroversial di seri pamungkas GP Abu Dhabi.

"Sejujurnya, saya sama sekali tak peduli apakah ia pensiun atau tidak. Ia telah meraih 7 gelar F1 dan seharusnya itu sudah cukup. Saatnya memberikan tempat buat pembalap muda," ucap Capito dalam wawancara dengan media Jerman, RTL News.

Namun, di sisi lain, CEO dan team Principal Williams itu juga sangat berharap agar Hamilton urungkan niat mundur dari F1. Tak lain demi George Russell, pembalap binaannya waktu di tim Williams.

Seperti diketahui, Russell adalah pembalap binaan Mercedes yang musim ini menjadi rekan satu tim Hamilton di Mercedes, menggantikan Valtteri Bottas.

Jika Hamilton pensiun, kata Capito, berarti hilang kesempatan Russell untuk mengalahkan Hamilton yang masih berada di masa jayanya. Dengan mobil setara, lanjutnya, penting bagi Russell untuk memperlihatkan potensinya dengan mengalahkan Hamilton.

"George bukan lagi berlian kasar. Ia berlian yang sudah dipoles sebagian. Ia agak jauh dari potensi sesungguhnya yang ia miliki (karena performa mobil yang berbeda), tapi saya yakin ia akan cepat berkembang dalam tim Mercedes," ujar Capito.

Jika Hamilton pensiun, lanjutnya, itu justru buruk bagi Russell. Capito tahu persis kalau pembalap berusia 23 tahun itu ingin mengalahkan Hamilton sebagai rekan satu tim dan pembalap sesama Inggris.

"Sangat disayangkan jika tak ada kesempatan bagi George untuk mengalahkan Hamilton. Dan, saya akan sangat menyesalkan bila itu terjadi. Jika ia kalahkan Hamilton, saya tak akan merasa iri," tandas Capito. (rnp)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas