Gokart : Ini Info Penting Round 1 Eshark Rok Cup Indonesia 2022 Di SIKC Bogor

Senin, 31/01/2022 16:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Seperti tahun-tahun sebelumnya, Eshark Rok Cup Indonesia 2022 yang merupakan Kejurnas Gokart selalu menjadi pembuka event Kejuaraan Nasional di bawah IMI (Ikatan Motor Indonesia).

Putaran pembuka itu akan berlangsung pada 11-12 Februari mendatang di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, dihelat oleh promotor nasional Eshark Motorsport.

Info penting terkait round 1 Eshark Rok Cup Indonesia 2022

Untuk musim ini, menurut Ade Satyaningtyas dari Eshark Motorsport akan dilombakan sebanyak 8 kelas.

"Yaitu Kelas Cadet, Mini, Junior, Senior, Expert, Shifter 150 dan Shifter University untuk Race Categories. Sedangkan kelas Entry Level dan Rookie sebagai kelas Supporting Race," ujar Ade Satyaningtyas kepada mobilinanews.

Siapa saja yang boleh turun di kelas Entry Level dan Rookie?

"Entry Level untuk pegokart yang berusia 6-13 tahun, sedang Rookie untuk yang berusia 13 tahun ke atas," terang Ade.

Dibukanya kelas Entry Level dan Rookie ini untuk menampung animo para pegokart baru yang kini mewarnai sirkuit gokart Sentul.

Seperti Zavier Sungkar putra kedua juara nasional Sprint Rally 2021 Rizal Sungkar yang tahun lalu menjuarai kelas Entry Level.

Karena sudah menjadi juara Entry Level, maka kemungkinan cucu dari pereli wanita senior Ria Sungkar itu akan naik kelas lain.

Yang jelas, automotive enthusiast perlu berkunjung ke SIKC, 11-12 Februari mendatang, untuk melihat geliat balap mobil kate yang menjadi basic dari olahraga mobil dengan tumbuhnya bibit-bibit baru yang datang dari berbagai daerah di Indonesia. (wan)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060