F1 2022: Bukan Hamilton, Team Principal Williams Prediksi George Russell Bakal Bersaing Ketat Dengan Verstappen

Rabu, 02/02/2022 23:18 WIB

mobilinanews (Inggris) - Ada atau tidak Lewis Hamilton di grid F1 2022, George Russell akan jadi pembalap Mercedes berbahaya pada musim 2022. Termasuk dalam perburuan gelar.

Itu prediksi atau bahkan bisa disebut keyakinan Jost Capito, pria Jerman yang menjabat CEO sekaligus Team Principal Williams, tim yang dihuni Russell dalam tiga musim terakhir sebelum naik jadi pembalap tim Mercedes tahun ini.

Russell adalah pembalap binaan Mercedes dan di tim Williams juga membesut mesin Mercedes yang tentunya beda spesifikasi dengan mobil tim Mercedes sendiri. Perbedaan mobil inilah yang jadi kendala pembalap Inggris itu mengeluarkan kemampuan sesungguhnya.

"Talentanya sudah tak diragukan. Skill-nya menawan. Bermain agresif dengan nyali baja dan tak pernah putus asa. Menjadi pembalap tim Mercedes ia tak perlu banyak beradaptasi dengan mobil dan tak perlu juga mengubah gaya balapnya," tegas Capito dalam wawancaranya dengan media Jerman, RTL.

Atas dasar itu Capito yakin Russell bukan hanya ancaman buat rekan satu timnya, Hamilton. Tapi juga ancaman serius bagi juara dunia bertahan Max Verstappen.

"Ia akan dengan cepat menjadi lawan sepadan Max di lintasan, saya yakin itu. George punya mental baja dan ia terus berkembang pada aspek tersebut."

Sisi lain yang memperkuat keyakinan Capito adalah aktivitas Russell dalam program simulator Mercedes. Kesimpulan Capito, dalam musim pertamanya di Mercedes maka pembalap muda Inggris itu bisa dengan cepat menjadi pesaing Verstappen di level atas.

Jika merujuk penampilan Russell saat jadi pengganti Hamilton di GP Sakhir 2020, keyakinan Capito bukanlah hal berlebihan. Dalam masa persiapan yang hanya dua hari, Russell melaju kencang di atas mobil milik Hamilton. Padahal tubuhnya yang lebih tinggi dari Hamilton membuatnya kesempitan di dalam kokpit W11.

Saat itu Russell tampil impresif sejak sesi kualifikasi. Dan, di saat raceday ia unggul atas Valtteri Bottas dan nyaris jadi juara andai tim Mercedes tak bikin kesalahan konyol saat pitstop (memasang ban yang salah pada mobilnya).

Tim Mercedes akan launching pada 13 Februari atau 6 hari sebelum winter test. Russell sudah dipastikan hadir dalam acara yang disiarkan langsung dari Sirkuit Silverstone itu. Tapi, untuk Hamilton, sama sekali belum ada kepastian ikut atau tidak. Namun apa pun itu tak akan mengubah semangat dan motivasi Russell di atas W13. (rnp)

 

 

 

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman