Efisien dan Canggih, Bus Scania Interlink Bisa Diandalkan Untuk Transportasi Perkotaan

Jum'at, 04/02/2022 12:40 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pabrikan bus asal Swedia, Scania terus memberikan inovasi kepada produknya, untuk memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Salah satunya dengan menghadirkan bus baru dengan nama Scania Interlink.

Bus terbaru ini, ditujukan untuk melayani lingkungan perkotaan dan transportasi antar kota. Ia memiliki sasis dan bodi baru dengan bobot yang lebih ringan sehingga menawarkan penghematan bahan bakar hingga 8 persen.

Dari sisi eksterior, Scania Interlink memiliki ekspresi kontemporer dengan jendela samping besar, lampu depan Bi-LED atau Bi-Halogen dan desain baru lampu samping dan lampu belakang.

Ia mendapatkan pintu geser elektrik yang praktis dan menyediakan ruang kabin yang nyaman karena mengaplikasikan material baru yang mengurangi kebisingan.

Bus Scania Interlink ini menawarkan fleksibilitas yang tinggi dalam pihihan. Konsumen bisa memilih panjangnya dan tata letak interior, kompartemen bagasi, konfigurasi pintu, klasifikasi, powertrain, dan banyak lagi, sesuia dengan kebutuhan.

Bagian area pengemudi di Scania Interlink, memiliki ergonomi dan jangkauan yang sangat baik, kontrol iklim yang ditingkatkan, serta fitur keselamatan yang lengkap.

Selain itu, ia juga memiliki visibilitas dan radius belok yang kecil, sehingga pengguna lebih fleksibel memutar balik di jalan cukup sempit dan ini sangat membantu operasional bus di jalan-jalan kota kecil.

Sistem bantuan pengemudi tingkat lanjut yang dibekali pada unitnya misalnya ADAS yang memberi pengemudi kendali yang baik terhadap kendaraan melalui peningkatan penanganan, kemudi, dan sistem bantuan pada pengereman.

Ada juga Scania Zone yang memastikan kepatuhan pengemudi terhadap peraturan kecepatan di sekitar sekolah dan tempat lain, untuk meningkatkan dukungan terhadap keselamatan dan membantu meminimalkan kecelakaan.

Seperti diungkap diatas, Scania Interlink baru sangat hemat energi dengan penghematan bahan bakar, hingga 8 persen. Hal ini karena peningkatan efisiensi mesin dan gearbox, dengan fungsi stop/start baru dan cruise control yang berkontribusi pada pengurangan lebih lanjut.

Bus ini memiliki suspensi depan independen yang dapat meningkatkan kenyamanan berkendara sekaligus meningkatkan kapasitas beban hingga 500 kg.

Kendaraan ini dirancang untuk membatasi kerusakan dan menghindari deformasi komponen seperti sistem kemudi, sistem perawatan setelahnya, atau baterai, sehingga perawatannya lebih murah.(elk)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman