Steffi Billianto, Firasat Posting Foto Insiden Kecelakaan Hebat Rally Tahun 2000 di Jonggol, Sebelum Wafat

Minggu, 06/02/2022 14:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - "Accident th 2000 yg tak terlupakan...terima kasih Tuhan," itu caption yang ditulis bang Steffi Billianto di akun FB pada 21 Januari 2022.

Sedangkan foto yang dipasang adalah mobil Timor rally berkelir biru dengan tulisan Daya Bumi di bagian lambung. Mobil tersebut ringsek dan nyaris tak berbentuk.

Insiden kecelakaan tersebut terjadi di kawasan Jonggol, Jawa Barat yang menjadi bagian SS (Special Stage) event reli tahun 2000 atau 22 tahun lalu. Mobil Timor yang ringsek parah diposting Steffi di akun FB 21 Januari 2022

Saat itu, Steffi Billianto yang bertindak sebagai driver didampingi navigator Roy Herawanto terjepit di mobil. Kaki Steffi terjepit di kabin depan mobil Timor, sehingga membutuhkan waktu hingga beberapa jam untuk evakuasi dan mengangkatnya dari mobiil.

Maka wajar jika Steffi tidak bisa melupakan accident yang nyaris merenggut jiwanya itu.  

Terkait unggahan di FB tersebut, menurut Irwan Kurniawan sahabat sesama pereli angkatan tahun 90-n dan partner bisnis bang Steffi agak kaget juga.

"Karena jarang-jarang Steffi posting status seperti itu. Bisa jadi, sudah firasat. Kadang firasat tidak bisa kita sadari," ungkap Irwan Kurniawan kepada mobilinanews.   

Almarhum Steffi Billianto juga sempat balap mobil di sirkuit Sentul

Iya, telah berpulang ke Rumah Bapa di Surga rekan dan sahabat kami Steffi Billianto Ellias (59 tahun) karena sakit.

Bang Steffi seorang pengusaha dan pereli/pembalap senior wafat Minggu (6/2/2022) pagi pukul 10.22 WIB di rumah sakit Duren Sawit, Jakarta Timur.

Jenazah disemayamkan di rumah duka RS UKI Cawang Jakarta Timur, dan akan dikebumikan di TPU Menteng Pulo Jakarta, Senin (7/2/2022) pukul 13.00 WIB.

Di mata Irwan Kurniawan, almarhum Steffi adalah pribadi yang humble (rendah hati), respect dan sahabat yang enak diajak teamwork.

Bang Steffi Billianto salah satu anggota klub Speed Driver. Tahun 80-an, dia dikenal sebagai pereli yang mengandalkan mobil Datsun.

Bunga ucapan duka cita dari perusahaan Irwan Kurniawan, teman rally dan partner bisnis 

Namun di tahun 2000-an, almarhum juga sempat turun di ajang balap mobil Sentul, menggunakan mobil Timor.  

"Baru beberapa hari lalu, kami masih sempat berkomunikasi terkait pekerjaan. Almarhum merupakan distributor untuk region Sulawesi dari perusahaan saya di bidang penyediaan tabung oksigen untuk rumah sakit maupun instansi lainnya," terang Irwan.

Bang Steffi meninggalkan seorang istri Novalina Tobing Elias serta dua putra Vito Johanes dan Fino Elias. 

Selamat bang Steffi, rumah kamu di Surga. (bs) 

 

 

TERKINI
Suzuki Motor Corporation Memperkuat Posisi Global dengan Peningkatan Produksi dan Penjualan Aveta SVR 180, Motor Bebek Super yang Bertenaga Buas, MX King 150 Auto Minder! Simak Tata Cara Ngecek NRKB STNK Secara Offline di Samsat Segini Estimasi Biaya Servis CVT Motor Matic di Bengkel Resmi Suzuki