Kejurnas Gokart 2022 : Gerbong Persaingan Pindah ke Senior Rok, Michael dan Bintang Berebut Top 5!

Jum'at, 11/02/2022 21:08 WIB

mobilinanews (Bogor) - Satu gerbong para pegokart Junior Rok ditambah juga rombongan pegokart Rookie, maka kelas Senior Rok pada Kejurnas Eshark Rok Cup Indonesia 2022 menjadi kelas dengan peserta terbanyak : 17 pegokart.

Menariknya, berarti persaingan di kelas Junior Rok tahun lalu akan berpindah ke Senior Rok, putaran pembuka yang akan dihelat di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Minggu (13/2/2022).

Adalah Michael Orlando, Maalik Bintang Alisyahbana, Kanaka Gusasi serta M Kaenan Rito Sini. Sebenarnya masih ada satu lagi yakni Daffa AB, tapi tidak siap berlaga di ajang putaran pertama akhir pekan ini.

Michael Orlando (15 tahun) belum lama running dengan mesin Rok dan masih pakai ban Bridgestone untuk latihan di kelas Senior. "Makanya, belum berani target muluk-muluk," ujar Bennydictus Kurniawan, sang ayah kepada mobilinanews.

Nah, baru besok pagi pegokart tim Rehobat ini akan latihan dengan Maxxis merupakan official tire untuk Kejurnas Eshark Rok Cup Indonesia 2022.

Pelajar kelas 1 SMA di Sekolah Dian Harapan Lippo Cikarang, Bekasi ini mengakui tingkat persaingan semakin ketat.

"Waktu di Junior aja sudah ketat, sekarang yang di Junior rame-rame naik ke Senior, ditambah para penghuni kelas Senior seperti Prasetyo Hardja, Silvano hingga Rava Mahpud, yaa bakal tambah seru deh," kata Michael sembari tersenyum.

Meski debut (baru pertama kali) di kelas Senior, Michael tetap optimis. "Semoga bisa tembus top 5, sudah bersyukur," sambar Michael.

Hal sama juga berlaku buat Maalik Bintang Alisyahbana (14). "Masih banyak penyesuaian dulu, om. Tapi alhamdulillah, udah tembus 50.5 best time latihan kemarin," ungkap Bintang.

Pelajar SMPN 1 Palembang, Sumatera Selatan, kelas 8 dengan tim SN Racing ini pun optimis waktunya akan bisa lebih tajam lagi dengan perbanyak practice dan sentuhan dingin coach Senna SN.     

"Insyaallah bisa masuk 5 besar. Doakan ya, om," optimis pegokart andalan Wong Kito ini.

Sebagai informasi penting, bahwa round 1 Kejurnas Eshark Rok Cup siap dilangsungkan pada Sabtu dan Minggu (12-13/2/2022) di SIKC Bogor, dengan penerapan prokes sangat ketat : wajib PCR dengan hasil negatif, guna mencegah penyebaran Omicron. (bs)

 

 

 

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!