Tes Pramusim MotoGP 2022 Mandalika : Luca Marini Puji Bagnaia Kembangkan Ducati GP22 Jadi Makin Cihui

Selasa, 15/02/2022 01:28 WIB

mobilinanews (Lombok) - Sukses mengukuhkan waktu tercepatnya pada hari kedua tes pramusim MotoGP Mandalika 2022, Luca Marini, pembalap Mooney VR46 Racing Team, mengapresiasi input yang diberikan oleh Francesco Bagnaia untuk pengembangan Ducati GP22.

Menurut Marini, keberhasilannya dalam mencapai waktu tercepat pada Sabtu (12/2/2022) tidak lepas dari peran serta pembalap yang akrab disapa Pecco ini.

Ia merasa apa yang disampaikan oleh Bagnaia kepada tim mekanik Ducati, memberikan hasil yang begitu signifikan dalam beberapa aspek GP22.

"Pecco tahu apa yang diperlukan untuk menang dan dia membimbing kami ke arah yang benar. Saya kurang lebih setuju dengan kesannya, Anda harus bekerja pada elektronik dan setiap kali saya mencapai trek, saya sepenuhnya fokus pada kekuatan motor," jelas Luca Marini, melansir GPone.

Di samping itu, performa motor tersebut juga terbilang mumpuni meskipun ia menggunakan settingan ban yang berbeda dari pembalap lainnya. Dengan pengetesan tersebut, ia lebih percaya diri terkait performa motornya saat berada di atas lintasan.

"Saya melakukannya dengan ban medium di belakang, sementara sebagian besar rider lainnya menggunakan ban soft. Saya merasa nyaman, meskipun saya memulainya di belakang Bezzecchi," tambah adik tiri Valentino Rossi tersebut.

Marini juga menambahkan performa GP22 saat kondisi lintasan aspal kering bisa memberikan hasil yang lebih maksimal. Meski demikian, ia melihat performa dari Honda RC213V yang dikendarai oleh Marc Marquez dan Pol Espargaro harus bisa diantisipasi.

"Saya akan mengatakan bahwa untuk aspal kering saya baik-baik saja, saya harus bisa masuk Q2 secar teratur. Mengatakan apa yang akan terjadi di balapan, bagaimanapun akan lebih sulit, mereka tampak sangat cepat, terutama Honda. Tapi saya senang dengan potensi saya," tandasnya. (sya)

TERKINI
305 Ducati Pecahkan Rekor MURI di Event We Ride As One di Candi Prambanan Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali F1 2024 Miami: Max Verstappen Tetap Paten, Pesona Hamilton Masih Ada Meski Melawan Pembalap Papan Bawah Ofero Picassio, Modal RP 13 Jutaan Sudah Bisa Beli Motor Listrik Seperti Vespa 946 Dior