Duo Aprilia Aleix dan Maverick Tuntaskan Tes Pramusim MotoGP 2022 Mandalika, Tampil Konsisten!

Selasa, 15/02/2022 01:28 WIB

mobilinanews (Lombok) - Trek baru, respon yang sama: sama seperti di sirkuit Sepang (Malaysia), Aprilia RS-GP 2022 sekali lagi terbukti memiliki potensi yang bagus di sirkuit Mandalika, Indonesia.

Selama tiga hari pengujian, yang merupakan tes terakhir sebelum musim resmi dimulai di Qatar, Aleix Espargaró dan Maverick Vinales menguji prototipe baru dan sepakat bahwa pekerjaan yang dilakukan teknisi Aprilia menghadirkan performa maksimal telah dilakukan dengan sangat baik.

Lintasan untuk balapan kedua musim ini akan diadakan tidak menawarkan banyak grip untuk pendekatan pertama yang telah dilakukan.

Hal ini memberikan tantangan tersendiri, namun menjadi kesempatan melihat bagaimana motor baru yang digunakan mampu beradaptasi dan bereaksi dalam kondisi grip yang kurang optimal.

Sensasi baik yang dirasakan di Malaysia terkonfirmasi juga di sirkuit Mandalika, ditambah juga dengan optimisme dari kedua pembalap dalam hal peningkatan keseluruhan pada motor serta banyaknya ruang margin dikerjakan dan menjadi landasan yang baik untuk di bawa ke Qatar.

“Kami tidak dapat mengevaluasi hasil tes pramusim berdasarkan waktu sebagai dasar keyakinan bahwa kami telah melakukan pekerjaan dengan baik. Dari sudut pandang ini, saya pikir baik Aprilia dan saya menuju ke Qatar dengan landasan yang baik," ungkap Aleix Espargaro, pembalap andalan Aprilia.

"Motor baru telah menunjukkan peningkatan di keseluruhan area. Kami mampu dan harus meningkat, itu sudah pasti. Selain itu sudah menjadi tujuan saya melakukan yang lebih baik dari tahun lalu. Hal ini tidak akan mudah karena, menurut saya, ini akan menjadi musim MotoGP yang paling kompetitif dan penuh tuntutan," tegasnya.

Sementara team mate Aleix Espargaro, Maverick Viñales juga menyatakan puas dengan hasil tes yang dilakukan di sirkuit Mandalika.

"Masih terlalu dini untuk menentukan level kami dengan pasti, tetapi RS-GP baru terbukti cepat di dua trek yang sangat berbeda Sepang dan Mandalika. Perasaan saya juga meningkat secara progresif, meskipun saya masih tidak bisa mengatakan itu sempurna," terang Vinales.

Sementara itu, teknisi Aprilia dinilai mantan rider Yamaha ini juga semakin baik dalam memenuhi kebutuhannya.

"Saya masih membutuhkan waktu di sadel, terutama pada akhir pekan balapan, karena saya merasa masih memiliki banyak margin lebih cepat. Bagaimana pun, saya merasa positif menjelang balapan pertama di Qatar trek di mana saya selalu merasa nyaman," lanjut Vinales optimistis. (bs)

 

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman