Prihatin Dengan Balap Liar, Sekda Ratu Dewa Pilih Gelar Drag Bike dan Drag Race di Palembang

Kamis, 17/02/2022 11:38 WIB

mobilinanews (Palembang) - Munculnya ide menggelar hajatan otomotif itu bisa disebabkan oleh berbagai faktor. Ada yang karena merasa minimnya prestasi di daerah tersebut, namun bisa juga karena prihatin melihat semakin maraknya balapan liar yang terjadi.

Tak salah jika hal ini membuat tokoh masyarakat terpanggil mengadakan kejuaraan resmi.Seperti yang terjadi di Kota Palembang, Sumatra Selatan.

"Belakangan ini semakin banyak balapan liar di jalanan umum yang tentu saja mengganggu kenyamanan pengguna jalan lainnya," ungkap Bramartha, pelaku otomotif di Palembang.

Perihal ini disampaikan Bramartha kepada Ratu Dewa, Sekretaris Daerah Kota Palembang. "Dan beliau kebetulan juga mengalami keresahan yang sama. Maka, muncul gagasan untuk mengadakan kejuaraan resmi Drag Bike dan Drag Bike," ujar Bramartha selaku Ketua Pelaksana.

"Kita perlu adakan kejuaraan resmi. Selain untuk mengurangi balap liar, juga buat mencari bibit dragster. Intinya, kalau mau balap jangan di jalanan umum, tapi di trek khusus," pesan Ratu Dewa, Sekda Kota Palembang.

Klop! Gayung bersambut. Maka digagaslah event bertema "RD/Ratu Dewa Drag Bike & Drag Race" yang bakal dipentas pada Sabtu dan Minggu, 26-27 Februari 2022.

Pilihan venue di mana lagi kalau bukan di kawasan olahraga Jakabaring, trek paling aman menggelar balapan di Palembang.

"Ada 15 kelas pertandingan yang disediakan. Untuk juara umum wajib ikuti 4 kelas yang diambil dari 1 kelas Stock, 1 kelas Modif dan 2 kelas Bracket," beber Bram sambil mengajak dragster ikut turun.

Wajar saja mendapat respons positif bagi pecinta balap mobil dan motor di Bumi Sriwijaya.

Pasalnya, selain sudah lama tak ada kegiatan, event ini menjadi agenda perdana pada tahun 2022 di Sumsel.

"Tapi jangan lupa yaa, kita tetap ikuti aturan sesuai protokol kesehatan. Itu tak bisa ditawar-tawar lagi. Gerakan 5M harus dijalankan bagi semua peserta, panitia dan penonton," pungkas Bram.

Siplah! (bangVe)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik