Ducati XDiavel Nera Tampil Memukau, Hanya 500 Unit untuk Seluruh Dunia

Jum'at, 18/02/2022 15:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pabrikan motor sport asal Italia, Ducati terus berinovasi memberikan akslusivitas pada produknya. Hal ini dilakuakn untuk memberi nilai plus pada setiap produk yang mereka bangun untuk pelanggan setianya.

Salah satunya dengan menghadirkan produk terbarunya Ducati XDiavel Nera edisi terbatas 2022. Model terbaru motor ini sama seperti model Ducati Panigale sebelumnya, yang mengikuti Ducati Diavel 1260 Lamborghini.

Sebagai unit edisi spesial, Ducati XDiavel Nera model 2022 hanya diproduksi 500 unit untuk seluruh dunia. Hal ini tak hanya akan menggiurkan pecinta Ducati tetapi juga pera kolektor motor edisi terbatas.

Melansir Paultan, Diavel Nera merupakan kolaborasi antara Ducati dan pembuat furnitur kontemporer Poltrona Frau, yang hadir dalam kombinasi warna hitam gloss dan matte yang dilengkapi dengan kaliper rem dan penutup silinder dengan cat Ducati Red, dan velg forged hitam gloss.

Yang membedakan XDiavel Nera dengan model lainnya adalah jok kulit buatan tangan Pelle Frau, yang tersedia dalam lima warna berbeda yakni Siam Red, Steel Blue, Cemento, India dan Selva.

Bagian yang peling menonjol adalah Kjok kursi XDiavel Nera yang disesuaikan dengan kursi pembonceng yang serasi, dan lebih lebar ditambah sandaran yang ditujukan untuk kenyamanan XDiavel. Sebagai penanda khusus joknya juga mendapatkan motif `X` terukir di kulitnya.

Pembeli XDiavel Nera juga akan menerima yang terbuat dari kulit Pelle Frau, yang cocok dengan skema warna yang dipilih untuk sadel.

Motor ini juga akan dilengkapi dengan helm jet Arai yang serasi dalam warna hitam di bagian atas hitam, yang hanya tersedia untuk mereka yang meminang XDiavel Nera.

XDiavel Nera dibekkali merin dari Testastretta DVT 1262, yang telah memenuhi standar Euro 5 dan menghasilkan 160 hp pada 9.500 rpm dan torsi maksimum 130 Nm pada 5.000 rpm.

Uniknya bagian kaki-kaki tunggangan juga, dapat disesuaikan untuk mengakomodir ergonomis pengendara, dengan kebebeasar memilih setang ditambah pasak kaki yang bisa diatur lebih jauh ke belakang dibandingkan dengan model standar.

Ducati XDiavel Nera tersedia dalam dua varian yakni Ducati XDiavel Dark dan XDiavel S.(elk)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!