Soal Diam Selama 2 Bulan, Lewis Hamilton: "Saya Nggak Pernah Bilang Berhenti Balap F1!"

Sabtu, 19/02/2022 03:38 WIB

mobilinanews (Inggris) - Hadir dalam peluncuran mobil balap Mercedes di musim 2022, W13, Lewis Hamilton pastikan diri ikut musim 2022. Acara yang disiarkan langsung lewat berbagai platform medsos itu berlangsung Jumat (18-2-2022) pagi waktu Inggris atau petang WIB.

Sebelum puncak acara pembukaan selubung W13 yang kini balik ke livery khas The Silver Arrows, panitia menggelar sebuah acara talk show yang menghadirkan Team Principal Mercedes Toto Wolff dan kedua pembalap tim pabrikan Jerman itu, Hamilton dan George Russell.

Hamilton jadi daya tarik tersendiri. Karena ia berdiam diri sejak kasus GP Abu Dhabi dan tak aktif di media sosial.

Ini kali pertama Hamilton berbicara secara langsung di depan kamera sejak gelar juara dunianya "direbut" Max Verstappen akhir tahun lalu. Dengan riang dan penuh canda, juara dunia F1 kali bicara soal mengapa ia berdiam diri selama ini.

"Itu (kehilangan gelar secara kontroversial di Abu Dhabi) jelas waktu yang sangat sulit saya jalani. Saya butuh waktu khusus untuk menenangkan diri dan menyikapi semua yang terjadi. Dan, pada akhirnya saya memutuskan untuk kembali menyerang di musim ini. Bersama Toto dan George," tandas Hamilton yang sepanjang dua bulan terakhir memunculkan tanda tanya apakah ia pensiun atau lanjut di F1.

Soal isu pensiun itu, Hamilton dengan mudah menjawab dan mengelak.

"Saya sama sekali tak pernah mengatakan akan berhenti. Tak ada perasaan seperti itu. Saya suka melakukan apa yang selama ini dilakukan. Saya masih punya enerji dan saya kira tahun ini akan menjadi musim yang menarik," katanya.

Jika ditelusuri lagi ke belakang, memang benar Hamilton tak pernah bilang soal pensiun atau tidak pasca kasus Abu Dhabi.

Yang menyebut hal itu justru Wolff, namun dengan kalimat `Saya tak yakin apakah ia (Hamilton} masih akan tampil tahun depan atau tidak`. Ini yang kemudian menjadi drama dan didramatisasi media selama dua bulan lebih.

Tapi sejauh itu sama sekali juga tak ada konfirmasi kejelasan baik dari Hamilton, Wolff maupun tim Mercedes. Mereka membiarkan drama berlangsung liar ke mana-mana.

Dan, tak jelas apakah mereka menikmati drama itu dengan bonus publisitas, atau mungkin saja punya lakon tersendiri dalam permainan ini. Itu akan tetap jadi sebuah tanda tanya.

Yang pasti sat ini adalah Hamilton tdak pensiun, siap tarung di musim 2022 dan lanjutkan perburuan rekor 8 gelar juara dunia F1.

Soal pemecatan Michael Masi sebagai Race Director F1 (yang dituding sebagai pihak yang menggagalkan Hamilton juara dunia 2021 karena keputusannya yang cenderung kontrobersial), Hamilton pun diam.

Yang berkomentar hanyalah Wolff. Katanya, ia dan Hamilton senang Masi dicoret dari posisinya di F1. Dengan pergantian itu pelaksanaan regulasi musim 2022 diharapkan bisa lebih jelas dan tegas.

"Namun, kalau pun Masi tetap  dalam jabatannya di musim 2022, Lewis tetap akan balapan," terang Wolff. 

Nah, ucapan Wolff bisa jadi bagian dari drama yang sudah berakhir itu. Pasalnya, pihak merekalah yang ditengarai menuntut FIA agar Masi diganti.

Hmm, terserahlah! Yang penting, fans F1 bisa menanti bagaimana pembalasan Hamilton pada musim ini! (rnp)

 

 

 

TERKINI
Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9 Spesifikasi Seres E1 yang Meraih Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 305 Ducati Pecahkan Rekor MURI di Event We Ride As One di Candi Prambanan Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali