Heroik! Fan Wiring Mati Jelang Finish SS, Bintang Barlean Geret Mobilnya di Sprint Rally Yogyakarta 2022 Istimewa

Sabtu, 19/02/2022 23:08 WIB

mobilinanews (Yogyakarta) - Tampil pada kejuaraan Sprint Rally Yogyakarta 2022 Istimewa di sirkuit Tambakrejo, Yogyakarta, hanya ajang pemanasan bagi pereli penuh talenta asal Pekanbaru : Gioffany  Bintang Barlean (16 tahun).

Karena itu, Bintang berlomba nyaris tanpa beban. Biasa dinavigatori sang senior Anondo Eko, kali ini pun pilih didampingi Tiffiani Barlean, sang kakak perempuannya.

Turun di kelas J3 dengan mobil Can Am, kehadiran Bintang menjadi daya tarik tersendiri pada event yang dipromotori mbah Gambir Dirga dari STIE Mitra Indonesia Racing Team dihelat 19 dan 20 Februari 2022.

Meski begitu, Bintang tetap berusaha berlaga secara optimal khas dengan driving style agresif yang enak untuk ditonton.

Namun SS (Special Stage) 1 hari Sabtu hari ini, mobil yang digeber Bintang Barlean mengalami trouble pada wiring fan mati jelang 10 meter finish.

Tak mau DNF (Did not finish), putra offroader senior Frans Barlean tersebut turun dari balik kemudi mobilnya, dan dengan heroik menggeret (menarik) mobilnya hingga menyentuh garis finish. Wow!

Setelah dilakukan perbaikan, Bintang dan Fia yang rencananya juga akan turun di ajang Kejurnas Sprint Rally kembali gaspol untuk SS2.

Unlucky tampaknya masih belum pergi. Pada SS2, katalis pada mobil Can Am-nya putus dan sempat mengeluarkan percikan api.

Namun tim safety segera datang untuk memberikan pertolongan dan segera memadamkan. Baik Bintang maupun Fia segera turun dari mobil dengan selamat, dan mobil bisa diselamatkan.

"Itulah balapan. Anything can be happen. Mobil langsung diprepare untuk turun di SS3 dan SS4 besok (Minggu, 20/2/2022)," ujar Frans Barlean tetap tersenyum. (bs)

 

 

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman