Geber Yaris Balap Toyota Team Indonesia Di Sirkuit Sentul, Begini Reaksi Youtuber Ridwan Hanif

Senin, 21/02/2022 00:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Kedigdayaan mobil balap Toyota Yaris GR Sport milik Toyota Team Indonesia, memang sudah sangat dikenal dengan kemampuannya bersaing di atas lintasan.

Mobil ini juga yang menghantarkan Toyota Team Indonesia, sukses meraih gelar Juara Nasional pada ajang Kejuaraan Nasional Indonesia Touring Car Race 2021 lalu lewat performa pembalap andalannya, Haridarma Manoppo.

Dalam sebuah kesempatan, Toyota Team Indonesia yang kini dikomandoi oleh Dimitri Fitra Ditama, memberikan kesempatan kepada seseorang untuk merasakan sensasi ngebut dengan mobil balap tersebut.

Influencer otomotif sekaligus pembalap Ridwan Hanif, mendapat kesempatan untuk mencicipi Toyota Yaris GR Sport milik Toyota Team Indonesia yang dipakai dalam ajang Indonesia Touring Car Race (ITCR).

Mendapat kesempatan tersebut, Ridwan Hanif tidak menyia-nyiakan untuk mengambil momen tersebut.

Usai melakukan beberapa putaran di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, ia menjelaskan memang performa mobil balap yang digeber Demas Agil begitu mumpuni.

"Wah gila itu mobil, enak banget ya. Bisa begitu rasanya ya? Pas belok itu bener-bener percaya diri banget. Tapi, remnya sama sekali saya enggak pede," buka Ridwan pasca menggeber mobil Yaris GR Sport tersebut.

Dari sisi pengereman yang sudah dimodifikasi, Ridwan, merasa belum terbiasa untuk melakukan teknik pengereman dengan mobil balap yang telah dimodifikasi oleh Toyota Team Indonesia.

"Karena feelnya itu, saya belum pernah bawa mobil di sirkuit enggak pake booster jadi feelnya agak aneh. Pas ngerem pertama itu empuk banget, tapi tiba-tiba ngebagel dan kalau kita mengerem terlalu kenceng jadi khawatir ngeblok dan akhirnya saya mundurin titik pengeremannya," tambah Ridwan.

Saat sesi tersebut, Ridwan, sukses mengencani Toyota Yaris GR Sport dengan nomor 36 ini sebanyak 3-4 lap dengan torehan waktu tercepatnya 1 menit 58 detik. (sya)

TERKINI
Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Perluas Jaringan Pasar, Chery Akhirnya Resmi Buka Dealer di Karawang Jawa Barat Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 BYD Resmi Meluncurkan Sea Lion 07: SUV Pesaing Tesla Model Y