Anak Royal Riders Indonesia Siap Eksplorasi Jawa Timur dalam Touring Rock & Ride

Rabu, 23/02/2022 03:58 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Para penunggang motor Royal Enfield yang melebur dalam komunitas Royal Riders Indonesia (RORI) siap mengadakan touring wisata Rock & Ride ke-4 dalam perjalanan mengeksplorasi Timur Jawa.

Touring ini akan diikuti oleh 124 rider yang telah terdaftar dan rencananya akan diselengggaran pada 25-28 Februari 2022. Touring Rock and Ride (R&R), ukan yang pertama. Pasalnya, pada tahun 2017 mereka telah bertualang ke Bali, kemudian berlanjut ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Setelah dua touring wisata R&R pendahulu dilakukan di luar pulau Jawa, maka untuk Rock & Ride ketiga mulai merapat ke pulau Jawa tepatnya di Dieng dan untuk ajang ke-4 ini dipilih Jawa Timur sebagai lokasi eksplorasi.

Presiden Royal Riders Indonesia (RORI), Donny Hendaris mengatakan Rock & Ride adalah perjalanan wisata yang diadakan setiap tahun, utnuk mengekplorasi destinasi wisata hingga budaya dan kuliner daerah yang dilintasi.

"Ini merupakan perjalanan wisata anggota RORI bersama istri dan suami bahkan anggota keluarga lainnya. Tujuannya adalah ukhuwah sesama member kian berkualitas. Tidak hanya dengan member, kami pun turut memupuk persaudaraan dengan keluarga dari member, mulai dari istri/suami, anak dan lainnya,” kata Donny Hendaris.

Eksplorasi bagian timur pulau Jawa ini mengambil titik kumpul dan start dari Hotel IBIS Malang yakni pada tanggal 25 Februari 2022. Tujuan pertama adalah objek wisata Bromo Tengger Semeru.

Perjalanan selanjutnya di hari kedua akan menyusuri Kawah Wurung dan kemudian bermalam di Hotel Santika, Banyuwangi. Setelah istirahat dan bermalam touring wisata akan diarahkan untuk menikmati Taman Nasional Baluran. Setelah itu perjalanan R&R ke-4 RORI akan ditutup di Hotel Ibis Style, Jemursari, Surabaya.

Teknis keberangkatan rombongan dibagi dalam dua kelompok. Setiap group akan dikoordinasi oleh Road Officers dan dipimpin oleh Chapter Road Officers. Untuk menjaga rombongan tetap dalam koridor yang sudah ditetapkan ada petugas lain yakni Chapter Road Captain. ChapterSweeper, dan Chapter Safety Officers.

Setiap peserta mulai yang berangkat dari Banten, Jakarta, Jawa, dan Bali diwajibkan untuk melakukan tes PCR dan hasilnya dikumpulkan kepada panitia R&R, agar semua perjalanan berlangsung dengan aman.

Rock & Ride ke-4 Eksplorasi Timur Jawa ini didukung oleh The Lecker’s Playground, Alaskaki Concept Store, Kapnos Cigar, Ibis Styles, PJBB, Griya Alit Flamboyan, dan Revolt Industry.

“Kami berharap touring ini, makin mempererat rasa persaudaraan antar satau member. Kami juga berharap dengan event R&R ini member RORI dapat mengeksplorasi dan mempromosikan tempat-tempat menarik di Indonesia khususnya wilayah Timur Jawa,’ ungkap Ketua Panitia Rock and Ride ke-4 RORI Eksplorasi Timur Jawa, Sandy.(elk)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik