Tes Pra Musim F1 2022: George Russell Tercepat, Peringatan Serius Bagi Lewis Hamilton

Jum'at, 25/02/2022 22:03 WIB

mobilinanews (Spanyol) - Duet sekaligus rivalitas dua pembalap Inggris dalam tim Mercedes semakin menarik disimak. Pembalap muda George Russell benar-benar mengancam reputasi Lewis Hamilton. Itu jika hasil tiga hari tes pra musim di Sirkuit Barcelona, Spanyol, dijadikan rujukan.

Menguji mobil terbaru Mercedes pada tes Jumat (25-2-2022), pembalap berusia 24 tahun itu menjadi driver tercepat dengan catatan waktu 1 menit 19,233 yang menjadi catatan waktu terbaik sepanjang tes sejak 23 Februari lalu.

Ia mengalahkan juara dunia 2021 Max Verstappen (Red Bull) yang jadi tercepat kedua dengan waktu 1:19,918 atau kalah 0,229 dari Russell. Juga mengalahkan para pembalap Ferrari dan McLaren yang dominan pada dua hari sebelumnya.

Hebatnya, Russell mengalahkan Verstappen dengan menggunakan jenis ban yang sama, soft. Bergabung di 3 Besar tercepat adalah Sebastian Vettel (Aston Martin), untuk kali pertama kalinya muncul di 3 Besar. Sebelumnya pembalap muda tim eks Racing Point itu, Lance Stroll, juga tampil impresif. 

Charles Leclerc (Ferrari) yang pada sesi sebelumnya tercepat kini berada di urutan 4, sementara Lando Norris (McLaren) di urutan 6.

Sampai di situ untuk sementara bisa disimpulkan regulasi baru F1 pada 2022 telah mendatangkan perubahan seperti yang diharapkan, bahwa kekuatan tim semakin merata. 

Penampilan Russell hari ini pun jadi sorotan tersendiri. Ia selalu tampil lebih kencang dari Hamilton yang belum semantap yuniornya itu di dalam kokpit mobil W13.

Sejauh ini catatan terbaik Hamilton adalah 1:22,562 atau kalah 3 detik dari Russell yang menggantikan valtteri Bottas sebagai rekab setim Hamilton di Mercedes. Prediksi bahwa Russell akan menyulitkan Hamilton musim ini kembali mencuat.

Tapi, Hamilton tak mempedulikan kemungkinan itu. Ia bersikukuh hasi tes awal ini belum menggambarkan potensi masing-masing. Meski sempat bercanda soal kursinya yang terlalu rendah di dalam mobil sehingga perlu ganjalan, pada akhirnya Hamilton sama sekali tak menyalahkan desain mobil W13.

Ia tak berpikir paket 2022 lebih cocok dengan driving style dirinya atau Russell. Juga tak merasa kesempatannya meraih gelar kali ke-8 tahun ini menjadi tipis.

"Ini baru tes awal. Anda harus ingat kami menjadi juara konstruktor 8 tahun berturut. Jadi tak ada alasan untuk ragu pada musim ini. Saya yakin Mercedes sehabis tes ini bisa menyediakan paket terbaik untuk saya," kata juara dunia F1 sebanyak 7 kali itu. (rnp)

 

 

 

 

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo