Padang Sago Adventure Offroad Jadi Event Pembuka 2022 IOF Sumatra Barat

Sabtu, 26/02/2022 15:08 WIB

mobilinanews (Pariaman) - Offroader kembali meramaikan hajatan offroad di Kabupaten Padang Pariaman, Sumatra Barat. Sebanyak 163 kendaraan four wheel drive sempat booking sebagai peserta event bertitel Padang Sago Adventure Offroad.

Sayang gempa 6,2 SR terjadi Jumat (25/2/2022), sehari sebelum event. Akibatnya offroader dari Pasaman dan Pasaman Barat berhalangan hadir. Akhirnya kurang dari 100 peserta yang line-up start pada Sabtu (26/2/2022) pagi.

Yaps! Inilah event garapan Piaman Adventure Tim (Padati) yang digagas mantan Walinagari Koto Dalam Selatan dua periode, Joe Aplinanda yang bertindak selaku Ketua Penyelenggara.

"Ini event yang ketiga kalinya diadakan di Padang Sago. Pertama tahun 2017. Lalu 2019 yang keduanya didampingi Wirabraja. Dan sekarang tahun 2022 dengan tema silaturahmi menjelang bulan suci Ramadhan," tutur Joe Aplinanda.

Maka bersiaplah offroader dilepas. Secara resmi Camat Padang Sago, Irmiati flag off sebagai tanda dimulainya petualang lintas alam di Kecamatan Padang Sago, Kabupaten Padang Pariaman. Ajang adventure offroad ini berlangsung hingga Minggu (27/2/2022) siang.

"Dengan adanya kegiatan seperti ini, tentunya ada perputaran uang bagi warga masyarakat sekitar. Selama tiga hari, terjadi transaksi jual beli. Diharapkan event offroad bisa terus diadakan disini," harap Camat Padang Sago.

Harapan ini menjadi kebanggaan Ketua Pengda IOF Sumbar, Verry Mulyadi yang hadir bersama jajaran pengurus barunya periode 2022-2026. "Ini event offroad yang pertama sebagai pembuka di tahun 2022," senang Verry Mulyadi.

"Yang penting, jaga keselamatan. Safety itu paling utama," pesan Ketua Pengda IOF Sumbar yang langsung bergerak menuju Pasaman Barat mengantarkan bantuan sembako untuk korban gempa.

Bravo Offroader Ranah Minang! (BangVe)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas