Tim Touring Banteng Motorsport Naik Kebun Teh Ketinggian 1900 Meter di Kaki Gunung Dempo Pagar Alam

Minggu, 27/02/2022 01:48 WIB

mobilinanews (Pagar Alam) - Kegiatan tim touring Banteng Motorsport selama di Pagar Alam, Sumatra Selatan pada Sabtu (26/2/2022) adalah wisata naik ke Gunung Dempo dengan ketinggian 1.900-an meter di atas permukaan laut.

Dari kebun teh di atas ketinggian tersebut bisa merasakan hawa yang sejuk dengan temperatur sekitar 20 derajat celcius.

Well, berangkat pukul 09.00 WIB dari rumah dinas Walikota Pagar Alam - tentu setelah makan pagi dan ngopi - touring kali ini menuju kebun teh yang terletak di kawasan Gunung Dempo.

Alpian "Piuk" Maskoni sang tuan rumah yang juga Ketua IMI Sumatra Selatan sudah barang tentu termasuk dalam rombongan touring, dengan mengendarai motor kesayangannya.

Selain itu, juga dipandu oleh komunitas club NMax lokal Besemah, dalam durasi perjalanan hampir 3 jam. 

"Sekira pukul 12.00 WIB, kami makan siang dan istirahat sejenak. Oya, rumah makannya namanya Catering Riduan, yang juga disinggahi Pak Jokowi saat kunjungan kerja akhir Januari lalu," ujar Unggul Prakoso sebagai ketua tim touring Banteng Motorsport.

Pukul 14.00 WIB, touring wisata selanjutnya menuju ke bengkel BORT Basemah tak lain bengkel punya Kak Piuk.

Di sini ada mobil-mobil offroad (adventure dan speed) hingga mobil rally, yang tengah dibangun.

Nah, di bengkel ini pula berlangsung bincang-bincang terkait otomotif, offroad, serta kegiatan otomotif khususnya di Pagar Alam.

"Pak Wali Alpian Piuk setiap tahun mengadakan event offroad Walikota Cup di Pagar Alam," sambung Jhoniawan, peserta touring tim Banteng Motorsport.

Menjelang sore, tim touring rehat dan bersantai sebelum kembali melakukan makan malam bersama Pak Wali Pagar Alam yang tahun lalu juga turun sebagai pembalap pada ajang balap mobil ISSOM di Sentul International Circuit Bogor.

Rombongan tim touring Banteng Motorsport to Pagar Alam akan pulang kembali ke Jakarta via Bengkulu hari Minggu (27/2/2022) dengan pesawat terbang.

"Sedangkan motor-motor kami akan dikirim ke Jakarta dengan truk towing, yang telah disiapkan oleh Kak Piuk. Dan kami semua dari tim touring Banteng Motorsport menyampaikan terima kasih atas penyambutan sangat bersahabat rekan kita Kak Piuk Walikota Pagar Alam dan Ketua IMI Sumsel," ungkap Dino Sahtari, anggota tim touring Banteng Motorsport. (bs)

 

TERKINI
Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9 Spesifikasi Seres E1 yang Meraih Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 305 Ducati Pecahkan Rekor MURI di Event We Ride As One di Candi Prambanan Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali