MotoGP 2022 Qatar: Tiga Pembalap Unggulan Bersama Pesepakbola Brazil Cafu Motoran di Stadion Losail

Jum'at, 04/03/2022 00:03 WIB

mobilinanews (Qatar) - Tiga rider utama di grid MotoGP bertemu legenda sepakbola dunia asal Brasil. Keempatnya lantas bikin acara spesial menyangkut balapan dan sepakbola dunia di Qatar.

Cafu, legenda sepakbola Brasil yang membawa negerinya 2 kali menjadi juara dunia, hadir di Sirkuit Losail untuk meramaikan GP Qatar sebagai seri pembuka kompetisi MotoGP 2022.

Ia secara khusus dipertemukan dengan bintang-bintang MotoGP macam Joan Mir (Spanyol/Suzuki/juara dunia 2020), Fabio Quartararo (Prancis/Yamaha/juara dunia 2021) dan Francesco Bagnaia (Italia/Ducati/runner up 2021). 

Mereka tak sekadar ngobrol. Cafu sebagai ambassador Piala Dunia 2022 Qatar diprogram mempromosikan ajang turnamen sepakbola terbesar yang berlangsung akhir tahun nanti.

Mereka berempat pun motoran dari Sirkuit Losail menuju Stadion Losail yang akan menjadi ajang final Piala Dunia 2022.

Tentu saja yang dipakai bukan YZR-M1, GSX-RR atau Desmosedici GP22 yang beredar di grid MotoGP.  Semuanya pakai motor versi jalan raya dengan racing suit masing-masing.

Anak-anak MotoGP pakai motor merek pabrikan timnya (Suzuki, Yamaha dan Ducati) sementara Cafu mengendarai BMW M 1000 RR. 

Sesampainya di stadion megah itu, para rider mengganti pakaian mengenakan jersey tim nasional sepakbola masing-masing. Mir berkostum Spanyol, Quartararo gunakan biru kebanggaan Prancis  dan Bagnaia dengan birunya Italia.

Setelah sesi foto, keempatnya memasuki lapangan dan bermain bola ala kadarnya, menjadi 4 orang pertama menjajal stadion yang belum diresmikan itu.

"Motoran bareng para pembalap top MotoGP dan nendang bola bareng mereka jelas pengalaman fantastis. Istimewa dan takkan terlupakan karena selama ini saya mengagumi kecepatan mereka di dalam sirkuit. Ini hari yang akan dikenang," kata Cafu yang meraih gelar juara dunia 1994 sebagai pemain timnas Brasil dan 2002 sebagai kapten tim.

Ketiga rider MotoGP juga terkesan dengan acara yang digagas Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP dengan panitia Piala Dunia 2022 Qatar.

Yang paling 'norak' adalah Quartararo karena ternyata ini pengalaman pertamanya masuk stadion sepakbola bertaraf dunia.

"Ini kali pertama saya main sepakbola di dalam stadion semegah ini. Bersama Joan dan Pecco (Bagnaia) kami bersenang-senang. Ini cara yang baik memulai kompetisi," ujar Quartararo.

Sesi latihan pertama GP Qatar berlangsung Jumat (4-3-2022) dan balapan berlangsung pada Minggu (6-3-2022) pukul 22.00 WIB. (rnp)

 

TERKINI
PEVS 2024, Ajang Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia Pelanggan Setia Castrol Dapat Hadiah Miliaran Dari Program Gaspol Castrol Tips Merawat Sistem Rem untuk Meningkatkan Keselamatan dan Daya Tahan Mobil Anda Honda Jazz RS CVT, Solusi Mobil Hatchback Terbaik dengan Kinerja Tangguh Tanpa Meninggalkan Gaya