Bamsoet Dukung IMI Jawa Barat Sukseskan Kertajati Motorsport Fest 2022, Gelar 5 Cabor Balap.

Sabtu, 05/03/2022 21:08 WIB

mobilinanews (Bandung) - Ketum IMI Pusat Bambang "Bamsoet" Soesatyo mengharapkan IMI Jawa Barat harus menyelenggarakan sebanyak mungkin event mobilitas dan olahraga otomotif. 

Dari mulai kelas lokal, regional, nasional, hingga internasional. 

"Salah satu potensi yang bisa digarap yakni dengan menjadi tuan rumah MXGP 2022, karena Indonesia mendapatkan 2 round penyelenggaraan MXGP 2022, salah satunya di Jawa Barat. Sehingga bisa membantu meningkatkan perputaran ekonomi di Jawa Barat," ujar Bamsoet pada pelantikan pengurus IMI Jabar 2021-2025 di Gedung Sate, Bandung, Sabtu (5/3/2022) sore.

"Sebagaimana disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dalam setahun rata-rata perputaran ekonomi Jawa Barat dari sektor olahraga dan mobilitas otomotif bisa mencapai Rp.1,2  hingga Rp 1,5 triliun," terang Bamsoet

Ketua MPR RI ini menjelaskan pada akhir Maret 2022, IMI Jawa Barat akan menyelenggarakan Kertajati Motorsport Fest 2022.

Mempertandingkan 5 balapan dalam satu penyelenggaraan, antara lain road race, drag race, drifting, slalom, dan sprint rally, di kawasan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), di Kertajati, Majalengka. 

"Selain menjadi ajang pembinaan bakat bagi para talenta balap muda di kawasan Jawa Barat, Kertajati Motorsport Fest 2022 akan memberikan nilai tambah ekonomi, baik bagi pengelola BIJB maupun masyarakat sekitar. Ditargetkan event ini diikuti hingga seribu pembalap yang berasal dari 75 tim dari berbagai daerah," terang Bamsoet.

Perputaran uang yang dihasilkan, lanjut Bamsoet, bisa mencapai Rp 1-2 miliar. "Menghidupi aktifitas penginapan, kuliner, jasa transportasi, hingga berbagai produksi industri kerajinan," tambah Bamsoet.(bs)

TERKINI
Honda FL5 dan Hyundai TCR Yang Diangkut Pesawat ke Malaysia, Ternyata Oleh Perusahaan H Andy Surya Santosa Yang Perally Segera Download Aplikasi GASPOLL by IMI, Dan Dapatkan Banyak Benefit Dengan Memiliki KTA IMI PEVS 2024 : Yuk Jajal Langsung dan Rasakan Sensasi Naik Motor Listrik Honda MotoGP 2024: Adaptasi Sudah Beres, Tiba Saatnya Marc Marquez Ngegas GP23 Melawan GP24