Memasuki Era Euro 4, Hino Bekali Kendaraannya dengan Teknologi dan Fitur Canggih

Selasa, 08/03/2022 03:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) – PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) terus mempersiapkan diri, jelang era Euro4 guna mendukung program pemerintah dalam perbaikan lingkungan sekaligus tetap menjaga kelancaran bisnis konsumen setianya.

Mereka sendiri sejak 1995 telah mengembangkan mesin yang dilengkapi dengan injeksi bahan bakar common rail yang dikontrol secara elektronik, sehingga teknologi menuju Euro 4 ini sudah dipersiapkan dengan matang.

Untuk menjamin operasional kendaraan Euro4-nya, BHino telah menyediakan DX Tools yang dimulai sejak tahun 2012, dimana ini awal mula mesin common rail Hino dipasarkan di Indonesia.

Jaringan Hino sudah dilengkapi peralatan untuk analisa mesin common rail yaitu Diagnostic explorer atau DX Tools untuk merawat dan memperbaiki armada bisnis lebih tepat dan cepat.

Dengan menggunakan alat ini, diagnosis dan troubleshooting mesin common rail lebih mudah karena permasalahan akan terdeteksi di komputer, sehingga kendaraan menjadi lebih singkat waktu perbaikannya. Saat ini DX Tools telah dimiliki oleh setiap dealer Hino yang tersebar dari Aceh hingga Papua.

Dengan Jumlah jaringan sebanyak 180 outlet ditambah dengan 157 armada service car Hino siap menjangkau lokasi operasional bisnis konsumen dimanapun, karena Hino juga memiliki layanan customer center 24 jam.

Tidak hanya DX Tools, Hino juga menyiapkan Hino Connect, yaitu telematics system yang diluncurkan sejak tahun 2020 ini turut disesuaikan dengan fitur terbaru untuk menyambut era Euro4. Fitur ini akan ditambah dengan informasi fuel consumption dan juga Diagnostic Trouble Code (DTC) kendaraanlebih efisien dan efektif.

Untuk system support terbaru bagi kelancarannya, Hino akan menghadirkan aplikasi mobile yaitu MyHino, sehingga konsumen lebih mudah mendapatkan informasi kendaraan Hino. Dalam aplikasi ini, terdapat fitur – fitur seperti booking service, info suku cadang, info produk, lokasi dealer terdekat sampai info promo terbaru dan simulasi pembelian Hino.

Presiden Direktur HMSI, Masato Uchida mengatakan mereka memastikan semua kendaraan Euro 4 yang akan disiapkan untuk konsumen dapat beroperasi dengan lancar, karena semua layanan purna jual dan konektivitas digitalnya telah disiapkan

“Pelanggan setia Hino tidak perlu risau, akan layanan purna jual dan support system dari Hino, karena kami siap mempermudah bisnis anda dimanapun armada beroperasi. Untuk itu, Hino lebih dari siap melayani kebutuhan bisnis konsumen,” kata Masato Uchida melalui keterangan resminya.(elk)

TERKINI
Promo Menarik Gabung Member Honda VIP Card Platinum Plus Jadi Pilihan Konsumen, Claim Asuransi Hingga Rp 75 Juta MG Hadir di Ajang PEVS 2024, Tampilkan 3 Kendaraan Listrik Berpredikat Rating 5 Bintang dari Euro NCAP Mau Rasakan Sensasi Naik Motor Listrik Honda? Yuk, Jajal Langsung Aja di PEVS 2024 Terinspirasi dari Kartun dan Anime: Bus Trans Juragan 99 Diberi Nama-nama Lucu dan Unik