4 Hari Jalani Trainning di Skoda Motorsport Rep Ceko, Loqy Siregar Mengaku Banyak Dapat Ilmu Baru

Selasa, 08/03/2022 12:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Rombongan H Putra Rizky Bustaman usai mengikuti training seminar Skoda Fabia Rally2 evo cars di Mlada Boleslav, Rep. Ceko, dan sebagian sudah kembali ke Indonesia.

Salah satunya adalah mekanik senior andal Loqy Siregar sekaligus bos Toko Riverside bersama dua mekaniknya akan menangani mobil Skoda yang siap digeber H Putra Rizky dengan navigator Rizky Putra untuk event Kejurnas Sprint Rally dan Speed Rally 2022.

Sesi berdua Loqy dengan enginer Skoda bahas engine management, data aquisition hingga data analysis.

Loqy yang saat ini masih menjalani masa karantina di sebuah hotel Jakarta Selatan menyebutkan banyak hal dilakukan dan diperoleh selama di markas Skoda, Rep Ceko tersebut.

"Capek pake banget, kagak ada coffee break, makan siang hanya 30 menit hehe... Full sesinya dari perbaiki, servis & perawatannya sebelum & sesudah rally," terang Loqy kepada mobilinanews.

H Putra Rizky dan H Rizky di Skoda yang akan digebernya di ajang rally

Loqy yang juga Direktur Teknik Olahraga Mobil IMI Pusat menjelaskan, hari ke-1 belajar tentang Front Diff, Rear Diff dan Gearbox.

"Hari kedua Car Geometry setup, dilanjutkan dengan gearbox & transfer case, suspensi, upright, dan diajak ke Skoda Museum," ujar Loqy.

Hari ke-3, tentang engine management, data aquisition, data analysis, dilanjutkan dengan dipraktekkan langsung di mobilnya semua setelah teori. Kemudian upright.

Loqy Siregar bersama 2 mekaniknya transfer ilmu di Skoda Motorsport

"Hari keempat pemilihan spare parts, sesi tanya jawab pelajaran teori hari ke-1 dan 3, apa-apa saja yang masih kurang jelas. Serta pemilihan special service tool untuk mobil Skoda," lanjut Loqy.

Disebutkan Loqy, H Putra yang datang bersama Rizky Putra (navigator), Ame dan Meivan, belum sempat menjajal mobil Skoda ke trek rally karena waktunya bentrok dengan Rally Swedia.

"Nggak jadi karena bentrok dengan rally Swedia. Saya lihat service truk mereka baru sampe hari Rabu dari Swedia," bebernya.

Gantengya Skoda Fabia Rally2 Evo yang segera sampai Indonesia

Loqy sendiri menjalani training selama 4 hari, di mana selama 3 hari barengan 2 karyawan bengkelnya dan ada 1 hari Loqy sendirian waktu engine management, sysma, wintax, data aquisition hingga data analysis.

Total 7 orang yang mengikuti training Skoda yakni H Putra, H Rizky, Ame, Meivan, Loqy dan dua karyawan bengkelnya. (bs)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Menyelenggarakan Diskusi Inspiratif yang Membahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Oleh Riki Ibrahim, Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi