MotoGP 2022 Indonesia : Presiden Jokowi Motoran Dengan Marc Marquez Cs di Monas, Catat Tanggalnya!

Selasa, 08/03/2022 20:48 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Penggemar MotoGP di Jakarta yang tak bisa berangkat ke GP Indonesia pada 18-20 Maret 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok, tak perlu kecewa berat. Fans bisa melihat 16 rider top MotoGP akan mengaspal di seputaran Monas, Jakarta, pada 16 Maret 2022.

Ya, sebelum mendarat di Lombok, ke-16 pembalap dunia itu berikut 4 pembalap pendamping (dua pembalap tim Pertamina Mandalika SAG Team, Mario Aji yang tampil regular di Moto3 lewat Honda Team Asia, serta Veda Ega Pratama yang baru saja podium di ajang Asia Talent Cup Qatar) akan lakukan parade di Jakarta.

Tepatnya di sekitar Monas dengan start dan finish di Istana Merdeka. Di istana ini juga, seperti dirilis dari motogp.com, Presiden Jokowi akan menjamu mereka.

Rencananya, Presiden RI Jokowi yang juga penggemar motor akan ikut konvoi bersama beberapa petinggi negara, ITDC dan MGPA sebagai promotor lokal GP Indonesia. 

Acara ini akan dikemas sedemikian rupa tak lain karena event MotoGP di Indonesia sudah dinantikan selama 25 tahun sejak dua seri GP Indonesia di Sirkuit Sentul International pada 1996 dan 1997.

Sayangnya, fans juara dunia 2021 Fabio Quartararo tak bisa melihat idolanya di Jakarta nanti.

Pembalap Yamaha itu bersama rekan setimnya, Franco Morbidelli, tak masuk daftar 16 pembalap yang sudah memastikan ikut motoran di Monas. Duet Aprilia, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales, juga tak ikut. Tim pabrikan KTM maupun satelit KTM Tech3 juga tak menyertakan para pembalapnya.

Sejauh ini tak ada keterangan mengapa ke-6 pembalap tersebut tak ikut motoran dan dijamu secara khusus oleh Presiden RI di Istana.

Namun, kehadiran Marc Marquez (Repsol Honda) dan Enea Bastianini (Gresini) yang baru saja juara di GP Qatar akan sangat menghibur.

Begitu pun nama harum Andrea Dovizioso (RNF Yamaha) dan Francesco Bagnaia (Ducati) yang punya banyak penggemar di negeri ini.

Tak lupa, pastinya acara ini bisa memotivasi rider muda Indonesia tampil lebih gemilang di Moto3 dan Asia Talent Cup, terlebih Veda Ega Pratama yang baru beberapa hari lalu kibarkan Merah Purih di Sirkuit Losail Qatar. (rnp)

LINE UP PEMBALAP YANG MOTORAN BERSAMA JOKOWI

Marc Marquez (Repsol Honda Team)
Pol Espargaró (Repsol Honda Team)
Joan Mir (Team Suzuki Ecstar)
Alex Rins (Team Suzuki Ecstar)
Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team)
Jack Miller (Ducati Lenovo Team)
Enea Bastianini (Gresini Racing MotoGP™)
Fabio Di Giannantonio (Gresini Racing MotoGP™)
Johann Zarco (Pramac Racing)
Jorge Martin (Pramac Racing)
Alex Marquez (LCR Honda Castrol)
Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu)
Andrea Dovizioso (WithU Yamaha RNF MotoGP™ Team)
Darryn Binder (WithU Yamaha RNF MotoGP™ Team)
Luca Marini (Mooney VR46 Racing Team)
Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team)
Bo Bendsneyder (Pertamina Mandalika SAG Team)
Gabriel Rodrigo (Pertamina Mandalika SAG Team)
Mario Aji (Honda Team Asia)
Veda Ega Pratama (Idemitsu Asia Talent Cup)

TERKINI
MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060 PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua, Cicilan Ringan dan Nggak Pake Uang Muka