Tanpa Pak Anang Mendampingi, Daffa AB dan Rio SB Siap Berprestasi di Ajang ISSOM 2022

Jum'at, 11/03/2022 21:38 WIB

mobilinanews (Bogor) - Ah, Pak Jenderal Anang...Itu yang terlintas saat mengunjungi pit P-Five Racing Team di Sentul International Circuit, Bogor, saat sesi latihan pada Jumat (11/3/2022).

Iya, Pak Anang yang ramah, sudah seperti saudara karena sejak perkenalan dengan beliau sebagai Kadiv Humas Mabes Polri, kemudian Kepala Lalu Lintas Polri higga Wakil Kepala Baharkam di Mabes Polri, sejak belasan tahun lalu, tidak ada yang berubah pada sosoknya meski telah 10 tahun purna tugas.  

Mobilinanews masih merasa ada Pak Anang yang mencermati dua putranya, Rio SB dan Daffa AB di pit tersebut. Terutama Daffa AB (14 tahun) yang baru tahun ini memutuskan terjun ke ajang balap mobil ISSOM setelah sekian tahun berprestasi di arena gokart nasional maupun international.

Puncaknya tentu tahun lalu, ketika putra bungsu Pak Anang tersebut mencetak double winner sebagai juara nasional IDMC (Indonesia Digital Motorsport Championship) dan juara nasional kelas Junior Gokart Eshark Rok Cup.

Proses awal saat Daffa AB mau main gokart, berkiprah di berbagai arena nasional dan international, hingga kemudian memutuskan ke ajang balap mobil, Pak Anang adalah sosok sentral di balik itu semua. 

Namun perasaan itu kemudian menjadi tersadar dan terjaga ketika mendapati sang kakak Rio SB tengah sibuk memberikan instruksi kepada Daffa AB yang bersiap di pit lane untuk melanjutkan sesi latihan.

"Iya, Daffa masih belajar penyesuaian di balap mobil," ujar Rio SB yang sekarang tampak mengambil alih peran Pak Anang. 

Rio SB berperan sebagai komandan P-Five Racing dengan 5 pembalap, coach sekaligus manajer Daffa, serta sebagai driver profesional yang akan turun berlomba di kelas ITCR 1500 Master.

Musim ini, Rio SB bersiap membuat kejutan dengan andalan barunya Honda City Hatchback. Mobil itu dibangun sendiri di bengkel P-Five Tuning yang sejak awal memang dikelola putra ke-4 Pak Anang ini.

Sedangkan Daffa AB menggunakan Honda Jazz "lungsuran" (bekas) Rio berlaga di kategori Promotion ITCR 1500. Ini juga sebuah loncatan karena sebagai debutan (dari gokart) yang langsung memakai Honda Jazz. Umumnya, yang lain melalui jalur dengan Honda Brio dulu.

"Saya juga masih merasa ada Pak Anang, mas. Tapi, ya kita kirim doa saja kepada beliau. Untuk P-Five Racing, kan masih ada Nanang (namanya beda dikit dengan Anang), siap memback up Rio, Daffa dan pembalap yang lain," ungkap Nanang HB, pembalap senior yang turun di kelas ETCC yang sejak tahun lalu bergabung dengan P-Five Racing.

Pak Irjen (Purn) Anang Boedihardjo berpulang ke Rahmatullah d RS Polri Kramatjati Jakarta Timur pada Jumat (13/2/2022) karena sakit. Alfatihah untuk Pak Anang.

Ayo semangat ya mas Rio, mas Daffa...Kalian pasti bisa ! (bs)        

TERKINI
PEVS 2024, Ajang Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia Pelanggan Setia Castrol Dapat Hadiah Miliaran Dari Program Gaspol Castrol Tips Merawat Sistem Rem untuk Meningkatkan Keselamatan dan Daya Tahan Mobil Anda Honda Jazz RS CVT, Solusi Mobil Hatchback Terbaik dengan Kinerja Tangguh Tanpa Meninggalkan Gaya