Dua Pembalap Muda Honda Ini Sukses Raih Podium Utama Kelas ITCR Rd 1 ISSOM 2022

Senin, 14/03/2022 18:48 WIB

mobilinanews (Bogor) – Pembalap muda Honda Racing Indonesia (HRI) berhasil melakukan pencapaian terbaik pada putaran perdana Indonesia Touring Car Race (ITCR) yang dilangsungkan di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (13/3/2022).

Naufal Rafif Busro, pembalap rekrutan terbaru Honda Racing Indonesia yang masih berusia 15 tahun sukses menyabet trofi juara 1 kelas Kejurnas balap mobil ITCR 1200 Rising Star.  

Naufal Rafif Busro, juara 1 andalkan Honda Brio RS

Naufal yang mengendarai Honda Brio berhasil menjadi juara 1 dengan mencetak total waktu tercepat 24 menit 09,427 detik dalam balapan berdurasi 12 laps tersebut.

Sedangkan Avila Bahar yang debut menggunakan mobil Honda City Hatchback RS berhasil menyelesaikan balapan dengan total waktu 30 menit, 8,559 detik.

Debut Avila dengan Honda City Hatchback, tercepat QTT dan Superpole

Avila yang mencetak waktu tercepat pada sesi QTT dan Superpole pada hari Sabtu, akhirnya berhasil menjadi runner up (juara 2) kelas ITCR 1500 Master Class.

Pada hari yang sama, pembalap senior Honda Racing Indonesia, Alvin Bahar juga turun berlomba di kelas Indonesia Super Touring Car Racing (ISTCR) 3.600 Max.

Tetapi sayangnya, pada debutnya di kelas baru yang lebih menantang ini Alvin tidak dapat menyelesaikan balapan karena mengalami kendala teknis yang memakasanya harus masuk pit.

Penampilan perdana Alvin Bahar dengan Honda Civic Type-R

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor yang hadir langsung di Sentul International Circuit mengatakan, para pembalap muda HRI telah memulai putaran perdana kemarin dengan sangat baik.

"Terutama Naufal sebagai pembalap muda baru Honda Racing Indonesia dan Avila yang kali pertama menggunakan Honda City Hatchback RS. Meski Alvin tidak dapat menyelesaikan balapan, tetapi kami yakin dia akan menorehkan hasil yang terbaik di putaran ISSOM 2022 selanjutnya,” ungkap Billy. (bs)

 

 

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060