Ini Serunya Event Enduro Competition di Maros, Sulawesi Selatan!

Rabu, 16/03/2022 01:05 WIB

mobilinanews (Maros) - Boleh juga nih gagasan Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sulawesi Selatan menggelar kompetisi Enduro Race.

Bergandengan dengan Pengurus Daerah Indonesia Off-road Indonesia (Pengda IOF) Sulsel, ajang yang ditunggu riders ini berlangsung seru.

Selama dua hari, Sabtu dan Minggu (12-13/3/2022) Sirkuit Rahmat Carangki di Kabupaten Maros dipenuhi penggila Trail.

Andi Arwin Aziz, Kadispora Pemda Sulawesi Selatan

Event Enduro Competition Sulsel 2022  ini adalah seleksi atlit rider Enduro Se-Sulawesi Selatan yang merupakan utusan di tiap kabupaten kota di Sulawesi Selatan.

"Juaranya nanti akan mewakili sulawesi selatan bertanding di FORNAS IV KORMI di Palembang, Sumatera Selatan di bulan Juli 2022," ujar Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Sulsel, Andi Arwin Azis, S.STP.

"Ini kompetisi baru yang sedang kita ramaikan di Sulsel. Semoga dengan adanya event Enduro race di Maros, akan banyak muncul riders Enduro lainnya," harap Adi Rasyid Ali, Ketua IOF Pengda Sulsel.

Yaps! Ada 3 kelas yang dilombakan, yaitu kelas Free For All (FFA) Open, Lokal Open dan Hobbies 35 Tahun Plus. Kompetisi dipimpin Zainuddin Dahlan selaku Pimpinan Lomba dan Budi Penggarong sebagai Tehnical Delegate diikuti sekitar 155 peserta.

Kelas FFA Open dimenangi pembalap tuan rumah Mahfud dari Maros. Posisi kedua Asril Sandi asal Enrekang dan ketiga Jalling dari Gowa. Sebagian peserta terpaksa Did Not Finish alias DNF karena beratnya trek yang dilalui.

Sementara itu, kelas Lokal Open dijuarai oleh Muhajir dari Soppeng. Podium kedua kembali dinaiki Jalling asal Gowa. Lalu diikuti Wahyu Hidayat dari Enrekang. Hampir semua Kabupaten dan Kota di Sulsel mengikuti ajang ini.

Nah, yang tak kalah serunya adalah Kelas Hobbies 35+ yang diikuti riders senior. Meski usia tak lagi muda, namun semangat juang tetap tinggi. Akhirnya dua urutan teratas ditempati nama yang sama, Anchu (Toraja Utara) dan Ancu (Selayar). Posisi ketiga H Idhar Sofyan (Maros).

Seru kan! (bangVe)

TERKINI
PEVS 2024, Ajang Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia Pelanggan Setia Castrol Dapat Hadiah Miliaran Dari Program Gaspol Castrol Tips Merawat Sistem Rem untuk Meningkatkan Keselamatan dan Daya Tahan Mobil Anda Honda Jazz RS CVT, Solusi Mobil Hatchback Terbaik dengan Kinerja Tangguh Tanpa Meninggalkan Gaya