MotoGP 2022 Indonesia: Marc Marquez dan Pol Espargaro Berebut Simpati Penggemar

Rabu, 16/03/2022 01:01 WIB

mobilinanews (Lombok) - Indonesia salah satu negara terbesar dalam hal jumlah penggemar MotoGP. Untuk merekalah para joki tim Repsol Honda ingin persembahkan hasil terbaik pada GP Indonesia, Minggu (20 Maret 2022).

"Saat tes saja antusiasme fans Indonesia tampak luar biasa. Saya tak tak bisa bayangkan seperti apa saat race," ucap Pol Espargaro, pembalap tercepat saat tes pra musim di Mandalika.

Hasil itu plus performanya di GP Qatar membuat Pol sangat bersemangat balik ke Mandalika. Sayangnya, kecepatan dan kelincahannya saat tes tak sepenuhnya bisa jadi rujukan untuk race nanti. Pasalnya, ada pengaspalan ulang pada beberapa bagian lintasan Mandalika  pasca tes.

"Banyak yang berubah sejak itu. Kami harus cermati lagi situasinya begitu tiba di sana," ucap Pol yang bersama Marc Marquez akan ikut motoran di Monas dan Bundaran HI Jakarta besok hari, yang sayangnya batal diikuti Presiden Joko Widodo.

Antusiasme sama besar diperlihatkan Marquez, juara dunia MotoGP 6 kali yang punya fans besar di Indonesia dan lucu-lucu. Lucu dalam arti banyak remaja putri yang memujanya, dan juga banyak yang mengerubuti akun medsos Marquez dengan komentar berbahasa Indonesia.

"Senang sekali berjumpa mereka lagi. Semoga kami bisa berikan show yang hebat buat fans Indonesia dan merayakannya bersama," kata Marquez yang sejak 2014 sudah berkali-kali ke Indonesia untuk promosi dan tunjukkan bakat lainnya kala dangdutan bersama fans.

Selain Pol yang memang tengah gaspol, peluang Marquez bertarung di level atas pun jelas terbuka di Mandalika. Meski masih beradaptasi dengan RV213V spek 2022, ia mengaku memperoleh kemajuan signifikan di GP Qatar.

"Kembali ke Mandalika adalah kesempatan lain untuk lebih memahami motor dan membawanya fight ke baris depan," imbuh MM93.

Sebagai salah satu produsen berpengaruh dalam pasar sepeda motor di Indonesia, Honda menyongsong seri GP Indonesia dengan kesemarakan. Dalam acara parade besok di jalanan Jakarta, pabrikan ini juga sertakan sejumlah pembalap nasional untuk menemani 4 joki Honda di MotoGP. Selain duet Repsol Honda di atas, ada juga Takaaki Nakagami dan Alex Marquez dari skuad LCR Honda.

Dan, bicara GP Indonesia, Honda punya kenangan istimewa saat negeri ini menghelat gelaran balap motor dunia itu di Sirkuit Sentul pada 1996 dan 1997. Mick Doohan juara 1996 dan di edisi bweikutnya Honda cetak All Honda Podium lewat Tadayuki Okada, Doohan dan Alex Criville.

Kini ke GP Indonesia 2022  Pol dan Marquez berada di 5 Besar klasemen pembalap dan memimpin klasemen sementara konstruktor. (rnp)

 

 

 

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!