Race in Peace Mr Aryanto Boedihardjo : Rio SB Alami Roda Terlepas, Daffa AB Gemilang Raih P3 di ISSOM 2022!

Rabu, 16/03/2022 03:38 WIB

mobilinanews (Bogor) - Pak Irjen (P) Aryanto Boedihardjo pasti akan tersenyum senang melihat Daffa Boedihardjo (14 tahun), putra bungsunya langsung berhasil meraih podium P3 (juara 3) pada debutnya di ajang balap mobil ISSOM 2022 di Sentul International Circuit, Bogor, Ahad (13/3/2022).

Betapa tidak, kreator Daffa naik level ke balap mobil dan secara perlahan akan surut dari arena gokart yang telah membesarkannya adalah Pak Anang - sapaan akrab Pak Jenderal Aryanto Boedihardjo.

"Berdoa untuk keselamatan sebelum bertanding. Biasanya yang pimpin papah"

Tak hanya itu, selama ini Pak Anang adalah pelatih, manajer, motivator sekaligus sponsor utama Daffa di ajang balap. Namun, Pak Anang telah berpulang pada 13 Februari lalu karena sakit, atau genap 1 bulan jelang kiprah Daffa di kelas ITCR 1500 Promotion.

Suasana berkabung juga masih mendominasi pit P-Five Racing di Sentul International Circuit. Peran Pak Anang sebagian besar diambil alih Rio Saputro Boedihardjo, putra ke-4 yang merupakan pembalap senior dan pemilik bengkel balap P-Five Tuning.

Bukan Rest in Peace, melainkan Race in Peace Mr Aryanto Boedihardjo

Namun pada hari Minggu kemarin, seluruh 5 putra Pak Anang hadir di pit untuk mensupport Rio dan Daffa yang turun balapan di kelas ITCR 1500 Master dan Honda City Hatchback Speed Challenge (Rio) serta ITCR 1500 (Daffa).

Suasana makin haru karena mereka ber-5 mengenakan kaos berwarna hitam bertuliskan Race In Peace (seharusnya Rest in Peace) Mr Aryanto Boedihardjo dengan logo 2 bintang di bagian atas. 

Tak hanya itu, tulisan yang sama juga ditempel pada kaca belakang Honda Jazz yang dipakai balap Daffa dan Honda City Hatchback digunakan Rio balap.

Transfer ilmu balap dari Rio ke Daffa, progress dan daya tangkapnya cepet

Andrew Boedihardjo, Dicky Boedihardjo serta Arian Boedihardjo yang merupakan putra pertama, kedua dan ketiga Pak Anang membantu penuh kedua adiknya yang berlaga di ajang balap ISSOM.

Rio yang turun pertama di HCHSC Master berhasil finish ke-5. Namun saat berlaga di kelas ITCR 1500 Master, mengalami masalah roda depan kanan terlepas. Sehari sebelumnya, saat menjalani sesi QTT, pembalap serbabisa itu mengalami problem serupa roda depan kiri yang terlepas.

"Nasibbbb....," ujar Rio Boedihardjo tentang nasib apes yang dialami di ITCR 1500.

Debut gemilang Daffa AB di balap mobil ISSOM

Jika Rio mengalami nasib kurang beruntung, tidak demikian Daffa yang tampil gemilang. Debut di ajang balap mobil langsung dengan Honda Jazz, sukses meraih podium sebagai juara tiga. 

Bahkan di sesi QTT hari Sabtu, juara nasional kelas Junior Gokart dan juara nasional IDMC (Indonesia Digital Motorsport Championship) 2021 melakuka pencapaian lebih baik.

"Nice result makasih semuanya," tulis Daffa di akun instagramnya @daffaboedihardjo.

Nasibbb...Hari Sabtu roda kiri lepas, hari Minggu yang kanan

Rio Boedihardjo pun ikut menanggapi hasil menjanjikan yang diraih sang adik. "Nggak kaget sih, mas. Emang dari awal saya lihat progress dia cepet, dan daya tangkapnya juga," tutur Rio. 

"Cuman sayang kemarin banyak accident. Jadi dia belum seluruhnya menunjukkan potensinya waktu fight di balapnya. Soalnya, beberapa kali kepotong safety car cukup lama," lanjut kekasih Nadine itu. 

"Mudah-mudahan seri berikutnya ada progress lagi dan balapan bisa berjalan dengan normal agar dia bisa mengexplore serta lebih mengenal fight di balap mobil," pungkas Rio.

Amin. (bs)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!